Jangan Sampai Tertipu! Ini Cara Mudah Membedakan Smartphone Asli dan Palsu

Cara Mudah Membedakan Smartphone Asli dan Palsu

Styleintech.com – Saat ini memang sudah semakin banyak sekali smartphone Android berkualitas yang dijual dengan harga murah, sehingga yang demikian ini pula yang menjadikan smartphone jadi semakin banyak dimiliki oleh semua kalangan. Akan tetapi Anda juga perlu berhati – hati ya, jangan sampai tertipu dengan harga murah. Apabila Anda memang tidak bisa membedakannya, bisa – bisa smartphone yang Anda beli itu palsu atau black market. Maka dari itu kami akan informasikan cara mudah membedakan smartphone asli dan palsu agar Anda tak tertipu saat beli smartphone baru.

Baca juga : Cara Paling Mudah Unroot Smartphone dan Tablet Terbaru 2017

Ini Cara Mudah Membedakan Smartphone Asli dan Palsu

Cara Mudah Membedakan Smartphone Asli dan Palsu

  • Pada saat Anda beli smartphone, pastikan smartphone tersebut dikemas dengan baik, ini bertujuan untuk menjamin bahwa itu memang smartphone baru. Produsen ternama tentu akan mengemas produk smartphone nya dengan packaging yang baik lagi rapi.
  • Perlu Anda tahu bahwa buku petunjuk atau manual book pengguna smartphone asli ini haruslah menggunakan bahasa yang sesuai dengan target pasarnya, sebab supaya bisa lebih dimengerti penggunanya.
  • Contohnya untuk Indonesia, tentu menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris. Tapi, bila ternyata menggunakan bahasa asing yang tak bisa dipahami, maka Anda patut curiga.
  • Perhatikan juga bagian material yang digunakan. Tidak hanya body, material seperti adapter charget juga harus Anda perhatikan dengan seksama.
  • Kabel USB ini memiliki panjang plug yang tak sesuai dengan kedalaman serta bentuk dudukan port USB juga bisa menjadi salah satu indikator smartphone palsu. Maka dari itulah, bila smartphone Anda asli, maka hindarilah menggunakan charger palsu.
  • Dan terakhir silaka cek nomor IMEI. Pastikan nomor IMEI atau International Mobile Equipment Identity ada di dalam dus smarpthone baru Anda sama dengan yang ada di smartphone Anda. cara pengecekanya Anda bisa dial *06# di smartphone Anda. Apabila muncul angka yang sesuai itu artinya smartphone Anda asli. Akan tetapi bila tidak, maka smartphone Anda palsu.

Demikianlah tadi informasi tentang cara mudah membedakan smartphone asli dan palsu yang bisa kami bagikan. Semoga bisa bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password