Memarkir Mobil di Tempat yang Gelap? Kini Tidak Lagi Jadi Masalah dengan Hadirnya Fitur Menarik Berikut

Styleintech.com – Perkembangan inovasi pada bidang teknologi otomotif nyatanya bukan hanya ditandai dengan adanya perubahan desain interior eksterior, fitur atau konstruksi mesin, dan desain rancang bangun mekanis, namun juga dari sisi yang kenyamanan end user atau dalam hal ini pemiliki kendaraan, salah satunya adalah inovasi dalam hal headlamp.

Secara umum, fungsi headlamp pada mobil dibagi menjadi 3 sektor : posisi low (jarak dekat), high (jarak jauh) dan flash (dimmer).  Akan tetapi, saat ini, berkat transisi teknologi yang mencakup ke semua bidang, termasuk otomotif, di samping fungsi utama headlamp pada mobil, ditambahkan pula fungsi tambahan, salah satunya melalui fitur follow me home atau disingkat follow me saja.

Memarkir Mobil di Tempat yang Gelap

Follow Me merupakan fitur baru yang ada di mobil generasi modern premium dan hampir bisa ditemui pada setiap mobil dengan jajaran premium dari brand ternama. Meski tidak langsung berkaitan dengan teknologi terbaru, namun hadirnya fitur follow me tentu memberikan manfaat kemudahan bagi pengendara.

Memudahkan Ketika Memarkir Mobil Di Tempat yang Gelap

Fitur Follow Me Home sangat bermanfaat pada malam hari, khususnya di tempat yang tidak memiliki cukup intensitas cahaya atau bahkan gelap sama sekali. Cara kerjanya adalah pada saat mobil tiba di rumah, pemilik kendaraan cukup mematikan mobil mesin dan lampu utama (main lamp), setelah itu tarik tuas sekali seperti saat menyalakan lampu dim, maka lampu utama akan menyala. Setelah itu pemilik kendaraan bisa keluar dari mobil dan mengunci pintu mobil. Lampu akan menyala Kira-kira 20 detik. Dengan begitu, tentu aktivitas parkir mobil menjadi lebih mudah. Pemiliki kendaraan tidak akan merasakan kegelapan dan tetap bisa masuk ke dalam rumah segera setelah memarkirkan mobil dengan bantuan pencahayaan yang dibiaskan oleh fitur tersebut. Setelah lampu menyala Kira-kira 20 detik, maka lampu akan secara otomatis mati.

Memarkir Mobil di Tempat yang Gelap

Kabar baiknya, salah satu brand otomotif premium yagna da di tanah air, yaitu Toyota, telah menghadirkan fitur tersebut pada seri Fortuner terbarunya, yaitu “All New Fortuner” guna memberikan kemudahan kepada pemilik kendaraan saat memarkir mobil di tempat yang gelap dan agar aktivitas parkir kendarannya lebih mudah serta nyaman.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password