Trik Mudah Maksimalkan Performa Smartphone Android

Trik Mudah Maksimalkan Performa Smartphone Android

Styleintech.com – Lag, rasanya hampir semua pengguna smartphone pernah mengalaminya, terlebih pengguna smartphone Android. Perkembangan performa sistem operasi Android sendiri terus menuju ke arah positif. Lag semakin jarang dijumpai. Namun beda halnya di smartphone kelas entry level. Lag masih cukup sering dijumpai dan semakin terasa saat menjalankan banyak aplikasi atau game berat. Tentu saja ini mengganggu. Bagi kamu yang sudah bosan dengan masalah lag seperti ini, aplikasi Akulaku memungkinkanmu untuk mendapatkan smartphone Android baru dengan cicilan. Namun jika masih ingin bertahan dengan smartphone lamamu, kamu bisa coba beberapa tips maksimalkan performa smartphone Android berikut ini.

1. Non-aktifkan Auto Brightness

Trik Mudah Maksimalkan Performa Smartphone Android

Fitur yang satu ini memang sangat membantu untuk mengubah tingkat kecerahan sesuai dengan kondisi pencahayaan sekitar. Akan tetapi mengaktifkan fitur auto brightness ternyata juga berdampak pada daya tahan baterai dan performa smartphone. Cobalah untuk mematikan fitur ini. Meski sedikit merepotkan, setting brightness manual justru lebih baik untuk maksimalkan performa smartphone Android.

2. Hindari Penggunaan Live Wallpaper

Trik Mudah Maksimalkan Performa Smartphone Android

Live wallpaper memang mampu membuat tampilan halaman home terlihat lebih hidup. Tapi di sisi lain, fitur ini juga cukup menguras resource smartphone. Mungkin ini tidak terlalu terasa saat kamu menggunakan smartphone High end. Tapi saat menggunakan smartphone lob end, sebaiknya gunakan wallpaper biasa saja.

3. Jangan Terlalu Banyak Memasang Widget di Halaman Home

Trik Mudah Maksimalkan Performa Smartphone Android

Widget adalah fitur khas Android yang bisa memudahkan pengguna mengakses aplikasi dengan cara yang berbeda. Tapi jika menggunakan terlalu banyak widget, ini juga bisa menguras resource dan membuat smartphone bekerja lebih keras. Akibatnya, performa smartphone akan terasa lambat.

4. Jangan Terlalu Banyak Membuka Aplikasi

Trik Mudah Maksimalkan Performa Smartphone Android

Satu-satunya cara untuk mematikan aplikasi di smartphone Android adalah melalui multitasking tray. Akan tetapi karena lupa, terkadang pengguna tidak mematikan aplikasi yang sudah tidak digunakan. Akibatnya banyak aplikasi yang menumpuk dan berjalan di sisi background. Tentu saja, ini bisa menguras baterai dan RAM. Karena itu pastikan untuk selalu mematikan aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi.

Jika kamu memang menginginkan smartphone yang lebih baik dari sisi spesifikasi, sebenarnya tidak sulit untuk mendapatkannya. Aplikasi Akulaku akan membantumu untuk menemukannya. Lebih dari itu, aplikasi Akulaku juga memungkinkanmu untuk membelinya secara kredit. Masih kurang? Aidia Network sedang bagi-bagi voucher akulaku senilai Rp 700 ribu. Jadi download akulaku sekarang juga dan masukkan kode AIDIA1 untuk mendapatkannya.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password