Masuk Kuliah? Inilah Beberapa Laptop Murah Harga 3jtan yang Sangat Direkomendasikan

laptop murah harga 3jtan

Styleintech.com – Bulan-bulan ini adalah masa pergantian tahun ajaran baru. Anak-anak sekolah sudah mulai masuk. Regristasi mahasiswa baru juga sudah mulai dilaksanakan. Tentu banyak hal yang perlu dipersiapkan bukan? Dan yang paling penting tentu adalah laptop yang bisa memudahkan kalian untuk mengerjakan berbagai tugas sekolah dan kuliah.

Tapi membeli laptop bukanlah hal yang mudah. Selain harganya yang relatif menguras kantong, kita juga harus selektif dalam memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan kita. Jangan sampai sudah keluar banyak uang, tapi laptop yang kita beli spesifikasinya tidak cukup membantu karena tidak sesuai dengan kebutuhan, atau mungkin malah terlalu tinggi untuk tugas-tugas kita yang ringan.

Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan rekomendasi kepada kalian beberapa laptop murah harga 3jtan yang akan menghemat uang kalian, namun sudah lebih dari cukup untuk bisa kalian pakai mengerjakan tugas-tugas ringan.

Masuk Kuliah? Inilah Beberapa Laptop Murah Harga 3jtan yang Sangat Direkomendasikan

1. Asus E202SA

ASUS-E202SA-FD003D.jpg

Asus adalah perusahaan komputer yang berbasis di Taiwan. Selain memproduksi Komputer, tablet, dan Smartphone, Asus juga memproduksi berbagai macam komponen komputer seperti motherboard, kartu grafis, LCD, dll.

Asus E202SA ini adalah salah satu netbook minimalis yang cocok untuk kalian mahasiswa baru. Netbook ini dibekali dengan processor Intel Celeron N3060 dan RAM sebesar 2GB. Kapasitas penyimpanan yang cukup besar, yakni 500GB, memungkinkan kalian dapat menyimpan banyak film-film favorit kalian. Kualitas audionya pun sangat bagus karena dilengkapi dengan fitur SonicMaster, sehingga menjadikannya jernih dan kaya dengan efek surround True-To-Life. Untuk yang satu ini, kalian tidak perlu repot-repot menginstall windows karena sudah dibekali dengan windows 10.

Harga: Rp.3.199.000

Baca juga : Daftar Laptop Asus Spesifikasi Gahar Harga Murah Terbaik 2018

2. Dell Inspiron 11-3162

Dell-Inspiron-11-3000-1024x576-5a4213411e58d28a.jpg

Dell merupakan sebuah perusahaan asal Round Rock, Texas, Amerika Serikat yang namanya sudah sangat terkenal di dunia komputer. Kualitas-kualitas produknya juga termasuk yang terbaik di antara laptop-laptop lain. Dell terkenal baterainya yang tahan lama dan tidak mudah bocor.

Inspiron 11-3162 ini diluncurkan oleh Dell bagi kalian yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Ukurannya yang kecil dan desain yang minimalis memungkinkan untuk dibawa ke mana saja. Laptop murah harga 3jtan ini dibekali dengan Processor Intel Celeron N3060 (2M Cache, up tp 2.16 GHz), RAM sebesar 2GB dengan kapasitas HDD yang cukup besar, yakni 500GB (untuk netbook sekecil ini, kapasitas penyimpanannya termasuk sangat besar). Bagi kalian yang lebih suka pakai windows, terpaksa kalian harus menginstall sendiri, karena sistem operasi bawaannya adalah Linux Ubuntu.

Harga: Rp 3.149.000

Baca juga : 4 Rekomendasi Laptop RAM 8GB Terbaik Harga Murah

3. Lenovo Ideapad Ip310S

lenovo_lenovo-ideapad-ip310s-os-dos-hd-500-gb-intel-pentium-n3350-ram2gb-garansi-resmi-dijamin-murah-berkualitas_full02.jpg

Nama Lenovo sudah tidak asing lagi bagi kita. Lenovo sebelumnya dikenal dengan nama Legend Grop, yakni sebuah perusahaan PC terbesar di Tiongkok. Beberapa produk Lenovo sudah banyak tersebar di pasar Indonesia. Kualitas smartphone produksi Lenovo juga cukup baik dan tidak mengecewakan untuk penggunaan standar.

Ideapad Ip310S ini sangat direkomendasikan karena harganya yang sangat murah dengan spesifikasi yang cukup untuk pekerjaan-pekerjaan kantor dan aktivitas-aktivitas standar seperti menonton film, mendengarkan lagu, internetan. Ideapad yang satu ini dibekali dengan processor Intel Pentium N3350 (1.1 GHz up tp 2.4GHz). Standard memorinya sebesar 2GB DDR3, dan kapasitas penyimpanannya 500GB. Grafisnya standard Intel HD Graphic dengan tipe display LED. Yang cukup mengesankan dari Ideapad ini adalah port USB yang sudah versi 3.0. Sayangnya, kalian harus menginstall sendiri windows kalian, karena sistem operasi bawaan pabriknya masih DOS.

Harga: Rp. 2.999.000

Baca juga : Berencana Beli Laptop Baru untuk Semester Baru? Cek Rekomendasinya Disini!

4. Zyrex Sky 232

zyrex-sky-232-tipis.jpg

Zyrex ini adalah perusahaan komputer pribumi asli Indonesia. Meski spesifikasinya rendah, namun sudah cukup baik untuk menjalankan berbagai tugas-tugas kuliah kalian. Hal utama yang menjadikan Zyrex ini sangat direkomendasikan bagi kalian adalah desainnya. Ya, kalian anak-anak muda yang masih ingin bergaya dengan budget yang minimal, sangat direkomendasikan membeli Zyrex yang satu ini.

Desain Zyrex Sky 232 ini sangat mirip dengan MacBook Air pabrikan Apple. Hampir tidak dapat dibedakan kecuali pada logonya saja. Tapi tentu saja secara kualitas jauh dengan MacBook. Zyrex ini dibekali dengan CPU Intel QuadCore X5-Z8350 dan RAM sebesar 2GB. Baterainya 8100mAh (2-6 jam pemakaian). Sayangnya, ruang penyimpanannya sangat kecil karena tidak memakai HDD, melainkan eMMC sebesar 32GB. Bisa dimaklumi karena selain mahal, ukuran HDD juga cukup tebal sehingga tidak akan bisa setipis MacBook. Sementara jika pakai SSD, harganya akan jauh lebih mahal. Zyrex ini sudah dibekali dengan windows10, jadi kalian sudah tidak usah repot lagi menginstallnya sendiri.

Harga: Rp. 2.249.000

Itulah tadi beberapa laptop murah harga 3jtan yang direkomendasikan bagi kalian yang sekarang mau masuk kuliah. Jangan sampai kuliah kalian terhambat cuma gara-gara tidak punya laptop ya. Semoga bermanfaat!

 

Dapatkan promo harga terbaik untuk Laptop dari berbagai brand dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password