Kenalan dengan Dell Alienware Area-51m, Laptop Gaming Terbaik 2019

laptop gaming terbaik 2019 dell alienware

Styleintech.com – Kamu patut terkesima dengan kehadiran monster dari Dell bernama Alienware Area-51m. Laptop gaming ini diperkenalkan pada ajang Consumer Electronic Show 2019. Publik gamers telah lama menantikannya karena rumor kemunculan Alienware Area-51m yang digadang sebagai laptop gaming terbaik di awal 2019 ini telah santer terdengar berbulan-bulan sebelum tahun 2019 dimulai. Dell menyebut laptop ini sebagai mesin game notebook terkuat di dunia yang memiliki tampilan layar sebesar 17 inci.

Digadang Sebagai Salah Satu Laptop Gaming Terbaik 2019

Publik mungkin tidak menyangka karena kode Area-51 digunakan oleh Dell untuk produk komputer desktop-nya. Dell tidak menyanggah prasangka tersebut karena komponen-komponen yang digunakan di dalam Alienware Area-51m memang berkelas desktop. Perbedaannya ada pada kode “m” yang disematkan di belakang angka “51”.

Laptop Gaming Terbaik 2019 Hasil gambar untuk alienware area-51m

Alienware Area-51m sebagai salah satu laptop gaming terbaik 2019 ini memakai prosesor generasi ke sembilan dari Intel dan GPU NVIDIA 20-series. Kedua komponen ini bersifat modular yang artinya kamu bisa menggantinya bila menginginkan upgrade ke spesifikasi yang lebih tinggi. Meskipun begitu, untuk urusan GPU hanya ada beberapa jenis saja yang cocok digunakan di Alienware Area-51m.

Area-51m merupakan laptop pertama Alienware yang mendukung pemakaian prosesor dengan delapan inti. Sehingga cukup wajar jika dikatakan sebagai laptop gaming terbaik 2019 dengan segala kemutakhirannya itu. Laptop ini juga memiliki kemampuan port Ethernet 2,5 Gbit serta dukungan RAM sebesar 64 GB. Bila dilihat sekilas, desain Alienware Area-51m nampak aerodinamis meskipun tubuhnya begitu besar dan padat. Maklum saja, Alienware memasang layar sebesar 17 inci sehingga memiliki berat total hingga 4,25 kilogram. Laptop monster ini dibalut dengan dua pilihan warna yaitu white dan matte black yang dinamai sebagai Lunar Light serta Dark Side of The Moon.

Laptop Gaming Terbaik 2019 Hasil gambar untuk alienware area-51m

Bila diperhatikan di bagian layar, Alienware Area-51m memiliki jangkauan pandangan yang luas berkat pemakaian bezel tipis dan tampilan 144 Hz G-sync. Kamu juga akan menemukan perangkat Tobii-eye tracking di bawah layar yang digunakan sebagai panangkap gerak pada aplikasi khusus seperti esports dan game-game dengan tingkat kompetisi tinggi.

Baca juga: Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Gaming dari Acer, Cocok untuk Gamer Kelas Berat

Inovasi Terbaru Dell Alienware Area-52m

Inovasi juga dilakukan oleh Dell pada bagian pembuangan panas. Alienware Area-51m tetap dapat bekerja dengan suhu dingin meskipun sedang menjalankan aplikasi-aplikasi berat secara multitasking. Kelebihan itu disebabkan saluran pembuangan panas yang tersedia di banyak sisi, termasuk bagian bawah laptop berbentuk segi enam.

Teknologi tersebut dinamakan Cryo-Tech 2.0 yang tidak hanya mencakup pemakaian lubang pembuangan panas di banyak sisi. Cryo-Tech 2.0 juga melingkupi aliran udara dual-intakedual-exhaust, lapisan sirip tembaga penyerap panas, serta kipas bertegangan tinggi. Dengan semua teknologi tersebut, kamu tidak akan memerlukan sistem pendingin cairan.

Laptop Gaming Terbaik 2019 Hasil gambar untuk alienware area-51m

Baca juga: Rekomendasi Laptop Gaming Dibawah 5 Juta yang Bisa Jadi Andalan Gamer

Lebih jauh lagi, Alienware Area-51m memiliki spesifikasi kelas atas laptop gaming. Berikut rinciannya.

  1. Papan ketik Alienware TactX 2,2 mm serta pencahayaan RGB LED di tiap tombolnya.
  2. Opsi prosesor yang meliputi Intel Core i7-8700 (6 inti), Core i7-9700K (8 inti), dan Core i9-9900HK (8 inti).
  3. Opsi kartu pengolah grafis mencakup NVIDIA Geforce RTX 2060, Geforce RTX 2070, dan Geforce RTX 2080.
  4. Dukungan RAM dari 8 GB sampai 64 GB.
  5. Wadah penyimpanan file berukuran single, double, dan triple (tersedia dari 256 GB sampai 3 TB).

Dengan berbagai spesifikasi tersebut, Alienware Area-51m dijual dengan banderol harga mulai dari U$2,000 atau sekitar Rp28.000.000-an. Dell sendiri menargetkan laptop ini dapat mulai dipesan pada 21 Januari 2019.

Sebenarnya, kamu masih bisa menemukan banyak opsi laptop terbaru yang dipamerkan di Consumer Electronic Show 2019. Simak saja berbagai produk beken macam Asus ROG Mothersip GZ700, HP Spectre x360 15, HP Omen 15, Razer Blade 15 Advanced, dan lain sebagainya. Walau begitu, perhatian publik tetap tertuju pada Alienware Area-51m karena spesifikasi gahar yang dimilikinya.

Tertarik membeli Alienware-Area-51m?

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password