Kurangi Risiko Kecelakaan Pejalan Kaki Dengan Menambahkan FPS Pada Mobilmu!

Kurangi Risiko Kecelakaan Pejalan Kaki Dengan Menambahkan FPS Pada Mobilmu!

Styleintech.com – Pada Mei 2013, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan bahwa lebih dari 270.000 pejalan kaki di dunia kehilangan nyawa mereka setiap tahun. Terhitung 22% dari total 1,24 juta kasus kematian di lalu lintas jalan. Secara historis, sebagian besar upaya untuk mengurangi kecelakaan pejalan kaki hanya berfokus pada peraturan pendidikan dan lalu lintas. Maka sejak tahun 1970-an peneliti otomotif mengembangkan bentuk disain mobil yang mengurangi kemungkinan cedera bagi pejalan kaki jika terjadi kecelakaan. Hal ini mengakibatkan produsen-produsen mobil mendesain ulang bumper, kap mesin, kaca depan, dan pilar untuk tujuan tersebut.

Kebanyakan kecelakaan yang dialami pejalan kaki disebabkan oleh bagian depan mobil yang menabrak pejalan kaki. Atau bisa dibilang kecelakaan terjadi akibat mobil yang bergerak maju dan menabrak pejalan kaki. Walaupun dalam kasus ini pejalan kaki terkena dampak dua kali – pertama dari tabrakan mobil dan kemudian benturan di jalan. Namun sebagian besar luka fatal terjadi karena interaksi dengan mobil – tabrakan langsung mobil ke pejalan kaki.

Kronologi Singkat Ketika Pejalan Kaki Mengalami Kecelakaan Tabrakan Mobil

Kurangi Risiko Kecelakaan Pejalan Kaki Dengan Menambahkan FPS Pada Mobilmu! 1Kurangi Risiko Kecelakaan Pejalan Kaki Dengan Menambahkan FPS Pada Mobilmu!Kurangi Risiko Kecelakaan Pejalan Kaki Dengan Menambahkan FPS Pada Mobilmu!

Disainer mobil memusatkan perhatian mereka terhadap interaksi pejalan kaki dengan mobil ketika terjadi kecelakaan. Ketika diruntut, rangkaian kejadian kecelakaan pejalan kaki dengan mobil adalah sebagai berikut; Pertama, bumper mobil pertama kali menyentuh tungkai bawah pejalan kaki. Kemudian ujung kap mobil yang menonjol menyentuh paha bagian atas atau panggul. Dan terakhir kepala dan tubuh bagian atas terbentur oleh permukaan atas kap dan atau kaca depan mobil.

Sebagian besar kematian pejalan kaki terjadi karena cedera otak traumatis. Cedera tersebut diakibatkan dari benturan keras kepala pejalan kaki terhadap kap mesin yang keras atau kaca depan mobil. Meskipun tidak fatal, cedera pada tungkai bawah – biasanya ke sendi lutut dan tulang panjang – adalah penyebab kecacatan yang paling umum.

Meminimalisir Cedera yang Dialami Pejalan Kaki Dengan FPS!

Kurangi Risiko Kecelakaan Pejalan Kaki Dengan Menambahkan FPS Pada Mobilmu!

Terobosan baru yang diciptakan para disainer mobil untuk meminimalisir cedera ketika terjadi tabrakan terhadap pejalan kaki adalah Frontal Protection System. Frontal Protection System (FPS) adalah perangkat yang dipasang di ujung depan kendaraan untuk melindungi pejalan kaki yang terkena tabrakan mobil. Desain ini terbukti memiliki dampak besar untuk meminimalisir cedera pejalan kaki yang tertabrak mobil. Terdapat juga istilah lain terkait penyebutan FPS. Contohnya Toyota mengeluarkan aksesoris tambahan yang bernama Bullbar. Bullbar ini mempunyai fungsi yang sama dengan FPS. 

Selain menambah ketangguhan pada bentuk depan Fortuner, Anda berarti juga peduli terhadap pejalan kaki dengan mengurangi tingkat keparahan cidera ketika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. Disamping itu, dengan FPS Fortuner Anda juga bisa terselamatkan ketika suatu waktu menabrak objek keras lainnya.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password