Ada Buatan Apple! 5 Konsol Game yang Gagal Sukses di Eranya

Ada Buatan Apple! 5 Konsol Game yang Gagal Sukses di Eranya

Styleintech.com – Hingga saat ini, beberapa brand konsol game terus mengembangkan produk andalannya untuk memanjakan para pecinta game. Sudah ada banyak sekali jenis konsol game yang sudah dihadirkan, dan masing-masing konsol memiliki keunggulan dan kecanggihannya sendiri. Tak lain ini bertujuan untuk menarik minat para pengguna untuk memilih produk konsol game besutannya tersebut.

Beberapa kabar soal hadirnya konsol game terbaru tengah santer saat ini, salah satunya adalah akan hadirnya konsol game dari Sony yang merupakan seri PS5. Kabar yang menyebutkan, PS5 akan hadir di tahun 2019 mendatang. Ada pula yang mengabarkan kehadirannya di tahun 2020 dan juga 2021. Selain itu, ada pula konsol game baru yang sudah rilis, seperti Nintendo Switch yang dirilis tahun 2017 lalu.

Lain dari itu, sebelum hadirnya konsol game canggih seperti sekarang ini, ada beberapa konsol game dari berbagai merek yang ternyata gagal total dan tidak seperti yang sudah diharapkan. Bahkan ada juga konsol game yang datang dari brand terkenal yakni Apple. Berikut ini adalah konsol game yang gagal sukses di eranya perlu anda tahu.

5 Konsol Game yang Gagal Sukses di Eranya

Apple Pippin

Konsol Game yang Gagal Sukses di Eranya 1

Konsol game yang gagal sukses pertama datang dari brand Apple dengan produk konsolnya yang diberi nama Apple Pippin. Konsol game satu ini dihadirkan oleh Apple pada tahun 90-an atau lebih tepatnya di tahun 1995 hingga 1997. Dianggap gagal sukses karena konsol ini mendapatkan banyak keluhan dari konsumen. Menurut mereka, Apple Pippin memiliki performa yang lambat dan game di dalamnya tidak cukup banyak. Selain itu, harga banderolnya juga terbilang mahal, yakni sebesar USD $599.

Philips CD-I

Konsol Game yang Gagal Sukses di Eranya 2

Selanjutnya ada Philips CD-I yang juga dianggap gagal total dalam menggaet minat para pecinta game. Konsol satu ini merupakan hasil kolaborasi Sony dengan Philips yang ternyata tak sesuai harapan mereka. Kerja sama mereka dalam memproduksi game dimulai tahun 1991 hingga tahun 1998 lalu, yang mana setelahnya tidak ada lanjutannya lagi. Banyak yang menganggap konsol satu ini terlalu mahal, yakni mencapai USD $700.

Baca juga : Ini Dia Konsol Tiruan yang Pernah Menarik Perhatian Gamer

Virtual Boy

Konsol Game yang Gagal Sukses di Eranya 3

Sebenarnya ini merupakan inovasi baru yang memungkinkan pemain bisa merasakan pengalaman bermain game yang berbeda. Tapi demikian ternyata produksinya tak berjalan mulus. Diproduksi oleh brand Nintendo, konsol ini hanya mampu bertahan selama 1 tahun yakni di tahun 1995 lalu. Alasan konsol game ini dianggap gagal sukses adalah karena efek warna merah yang diberikannya membuat mata pengguna terasa sakit. Harganya sekitar USD $179,95 dengan hasil penjualan hanya sebanyak 770 ribu unit.

Neo Geo CD

Konsol Game yang Gagal Sukses di Eranya 4

Selanjutnya ada Neo Geo CD yang merupakan konsol garapan perusahaan asal Jepang yakni SNK. Dihadirkan di tahun 1990, ternyata game satu ini kurang mendapatkan respon yang baik dari para pengguna. Masih mengusung grafis 2D, konsol ini ketinggalan jauh dengan konsol lainnya yang sudah melangkah lebih maju. Selain itu, harganya juga terbilang cukup mahal di masanya, yakni dibanderol sebesar USD $649,99.

Baca juga : Yang Kere Pasti Gak Punya! Inilah Mesin Konsol Game Harga Selangit yang Pernah Ada

Laser Active

Konsol Game yang Gagal Sukses di Eranya 5

Untuk konsol Laser Active ini merupakan konsol game andalan dari brand Pioneer. Konsol game dari Pioneer ini dirilis mulai tahun 1993 namun berakhir pada tahun 1995. Yang menjadi kendala bagi para pengguna adalah konsol dan contoller dijual secara terpisah. Tak hanya itu, harga dari masing-masing item tersebut terbilang sangat mahal. Untuk konsolnya dibanderol sebesar USD $970 dan controller-nya sendiri dibanderol seharga USD $600.

Itulah tadi beberapa konsol game yang gagal sukses di eranya bisa kamu bagikan. Ternyata brand-brand besar setingkat Nintendo dan Sony, pernah mengalami kegagalan dalam perilisan produknya ya?

 

Mau Voucher Game GRATIS dari Styleintech?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini dengan lengkap!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password