Ketahui Kode Rahasia di Android Jika Membeli Smartphone Second

Kode Rahasia di Android

Styleintech.com – Membeli smartphone Android second atau bekas memang jadi suatu tantangan tersendiri. Mendapatkan smartphone second yang dalam keadaan baik, apalagi dengan harga murah adalah bagaikan menemukan sebuah harta karun. Tapi, apabila Anda ingin mendapat barang yang bagus dengan harga murah, tentu perlu pengamatan yang lebih ekstra lagi. Tak hanya mengeceknya secara manual, Anda juga harus memeriksa smartphone second tersebut dengan cara lebih lanjut, yakni menggunakan kode – kode rahasia, terutama untuk smartphone Android.

Ketahui Kode Rahasia di Android Jika Membeli Smartphone Second

Kode Rahasia di Android

*06# untuk cek IMEI

Meskipun ada banyak yang menganggap nomor IMEI ini tidak terlalu penting, tetapi sebetulnya nomor tersebut bisa digunakan saat beli smartphone second. Dengan mengecek nomor IMEI, maka Anda bisa tahu apa barang yang hendak Anda beli itu asli atau hanya abal – abal saja.

*#*#4636## untuk tes jaringan

Tes smartphone second yang ingin Anda beli dengan SIM card smartphone yang Anda miliki saat ini. Kemudian tekan kode tersebut untuk memasukkan kode tes jaringan. Apabila jaringan yang dimiliki smartphone second sama dengan smartphone baru Anda, itu artinya hardware penangkap sinyal smartphone second masih berfungsi dengan baik.

Baca juga : 3 Kelakuan Minus Kids Jaman Now dengan Android

*#*#0673## untuk cek audio

Pembeli smartphone second kadang kalanya juga suka lupa untuk mengetes audio, baik itu dengan cara manual atau pun dengan cara kode rahasia. Kode ini bisa menunjukkan apakah kualitas audio dari smartphone yang akan Anda beli masih bagus ataupun sudah bermasalah.

*#*#0842## untuk cek getar dan lampu belakang

Jangan lupa juga pada saat Anda hendak membeli smartphone Android second untuk mencoba masuk ke mode tes getarenter link description here dan lampu belakang. Apakah kedua fungsi dari fitur – fitur ini masih bekerja dengan baik ataupun tidak.

*#7353# (Samsung Galaxy) quick test menu

Apabila Anda ingin beli smartphone second merek Samsung, maka Anda bisa lakukan serangkaian tes dengan menggunakan kode rahasia satu ini. Pada kode tersebut Anda bisa tes kamera, layar, audio, dan lain – lain.

Demikian informasi tentang kode rahasia di Android jika membeli smartphone second. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password