Ketahui Penyebab Baterai HP Kamu Cepat Habis

Penyebab Baterai HP Kamu Cepat Habis

Styleintech.com – Diantara Anda, kira – kira ada yang bisa hidup tanpa hp gak? Ya, harus diakui memang bahwa sekarang ini sebagian hidup kita ada di hp. Mulai dari untuk pesan ojek online, main game, baca berita, nonton film, mendengarkan musik, bersosial media dan lain sebagainya itu menggunakan hp. Akan tetapi sangat disayangkan sekali, baterai hp di jaman sekarang ini tak bisa bertahan seharian penuh. Wajar sih mengingat kita terlalu berlebihan dalam menggunakan hp. Nah, dibawah ini adalah penyebab baterai hp kamu cepat habis dan harus dihindari mulai dari sekarang juga.

Penyebab Baterai HP Kamu Cepat Habis

Terlalu lama digenggam

Penyebab Baterai HP Kamu Cepat Habis

Hp pintar atau smartphone sepertinya tak pernah lepas dari tangan Anda. Dikit – dikit cek notifikasi, balas chat, hingga main game. Bagaimana baterai hp Anda mau awet. Lepaskanlah hp sesekali, letakkan di tempat yang aman dan beraktifitas tanpanya. Selain hal itu, saat Anda diluar ruangan, usahakan meletakkan hp di dalam saku atau tas Anda. Cuaca panas bisa berpotensi sebabkan overheat dan buat baterai cepat terkuras.

Budaya streaming

Penyebab Baterai HP Kamu Cepat Habis

Kecepatan jaringan internet 4G LTE yang cukup kencang, kuota berbasis 4G saat ini juga berlimpah dengan harga terjangkau membuat aktifitas streaming semakin populer. Tetapi tahu nggak sih jika layanan seperti Spotify, Youtube, Netflix, dan lain sebagainya menyediakan pilihan untuk penggunaan offline. Daripada Anda harus streaming, ada baiknya mendownload lagu atau video favorit Anda. Selain itu, jangan pernah lakukan streaming di tempat sulit sinyal. Sebab ini bisa menyebabkan suhu baterai batas dan baterai pun terkuras.

Baca juga : Cara Mencegah Baterai Smartphone Anda Jebol Seumur Hidup

Tak menghapus aplikasi di background

Penyebab Baterai HP Kamu Cepat Habis

Membiarkan aplikasi berjalan pada latarbelakang juga bisa berpotensi sebabkan baterai hp Anda cepat habis. Apalagi jika aplikasi tersebut juga menggunakan GPS seperti Google Maps atau pun aplikasi ojek online. Jadi jika sudah selesai, tutup saja aplikasinya.

Charge dengan power bank

Penyebab Baterai HP Kamu Cepat Habis

Selain harus gunakan power bank original, ngecas hp dengan power bank ternyata juga tidak boleh Anda lakukan secara terus menerus. Gunakanlah power bank dengan baik, jika tidak terdesak gunakan charger socket listrik untuk isi hp dengan optimal.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang penyebab baterai hp kamu cepat habis. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password