Kesalahan Memotret dengan Android yang Sering Terjadi

Kesalahan Memotret dengan Android

Styleintech.com – Penggunaan smartphone berbasis Android di jaman sekarang ini sepertinya tak hanya berguna untuk komunikasi saja. Akan tetapi banyak kegunaan lainnya seperti menoton film, mendengarkan lagu, bahkan memotret objek hingga selfie sekalipun. Untuk urusan memotret, masih ada banyak sekali kesalahan yang sering terjadi tanpa disadari. Bahkan sebagian kesalahan yang pengguna lalukan tersebut sebetulnya sepele banget. Kira – kira apa saja sih kesalahan memotret dengan Android yang paling sering Anda alami? Simak selengkapnya di bawah ini.

Kesalahan Memotret dengan Android yang Sering Terjadi

Lupa bersihkan kamera

Kesalahan Memotret dengan Android

Anda dan sebagian orang di luar sana mungkin saja sering sekali lakukan kesalahan satu ini. Sebab smartphone Android itu kan merupakan gadget yang selalu dipegang. Jadi wajar saja area kamera sering kotor sebab bekas sidik jari Anda sendiri. Nanti sekalinya hasil foto jelek, Anda sebal atau pun ngedumel deh, padahal Anda sendiri yang salah.

Menggunakan Quick Launch

Saat ini beragam smartphone berbasis Android sudah dilengkapi dengan adanya fitur Quick Launch atau pun jalan pintas untuk bisa masuk ke aplikasi dengan sangat cepat. Nah, Anda itu pastinya jarang sekali menggunakan fitur ini. Padahal, jika ada objek langka dan susah banget didapatkan, menggunakan fitur tersebut jadi lebih mudah bukan?

Baca juga : Trik Jitu Foto Gunakan Xiaomi Mi A1 Dual Kamera dengan Hasil Kece Badai

Menyesuaikan pengaturan kamera

Kesalahan Memotret dengan Android

Kadang kalanya melihat pengaturan kamera justru membingungkan Anda yang sedang ingin memotret. Akan tetapi, apabila Anda sudah bisa menyesuaikan kamera, maka hasil yang didapatkan juga akan maksimal. Makanya jangan pasif untuk coba mengatur.

Jangan terlalu banyak menggunakan filter

Kesalahan Memotret dengan Android

Mentang – mentang Anda bisa gunakan berbagai aplikasi yang sediakan filter di Android, Anda menggunakan hampir semua filter dan hasilnya justru jadi jelek. Bahkan foto Anda yang seharusnya bagus malah tampak menjijikan sebab terlalu menumpuk filter.

Menggunakan Rule of Third

Kesalahan Memotret dengan Android

Ini adalah dasar fotografi yang harus Anda gunakan apabila ingin ciptakan sebuah foto yang bagus dari komposisinya. Untuk menciptakannya Anda harus tempatkan objek di empat titik garis yang saling bersentuhan pada bagian tengah. Sesuaikan saja dengan kondisi objeknya juga ya!

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang kesalahan memotret dengan Android yang sering terjadi. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password