OS Android P Hadir Versi Previewnya, Ini 6 Kelebihan yang Dimilikinya

OS Android P Hadir Versi Previewnya, Ini 6 Kelebihan yang Dimilikinya

Styleintech.com – Kabar tentang kehadiran sistem operasi android terbaru memang sangat menarik untuk diikuti. Setelah beberapa waktu lalu Sistem Operasi Android Oreo resmi dirilis, kini sudah santer kembali akan kehadirannya sistem operasi penerusnya yakni dengan inisial “Android P” atau “Android Pie”. Banyak yang memberitakan bahwa Google selaku developer sudah mempersiapkan akan perilisannya tersebut. Meskipun terbilang terlalu dini membahas hal ini, mengingat OS Android v8.0 Oreo baru saja diriliskan beberapa waktu yang lalu.

Banyak yang sudah mengira-ngira kelebihan dan keunggulan dari sistem operasi android terbaru ini. Menanggapi hal tersebut, Google telah merilis Android P ini dalam versi beta developer preview. Untuk versi beta ini hanya bisa digunakan oleh para developer yang terdaftar di Google saja. kehadiran versi ini memunculkan berbagai perubahan signifikan dibandingkan dengan versi pendahulunya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah kelebihan OS Android P dibandingkan dengan OS Android pendahulunya.

6 Kelebihan OS Android P Versi Beta Developer Preview

6 Kelebihan OS Android P Versi Beta Developer Preview

Tampilan antar muka yang lebih mulus mirip IOS

Kelebihan pertama dari Android Pie ini bisa kita lihat pada bagian UI atau User Interface-nya. Tampilan User Interface yang dimiliki OS Android P ini sangat memukau, bahkan banyak yang mengklaim UI tersebut mirip UI IOS iPhone. Berita ini sudah tersebar luas di forum-forum android resmi, namun memang masih minim sekali bocoran mengenai hal ini. Alasan tampilan antar muka yang hampir mirip iOS Apple ini adalah untuk menarik pengguna iPhone untuk beralih ke android.

Menu pengaturan yang dibuat lebih berawarna

Seperti yang kita tahu, Sistem Operasi Android rata-rata memberikan tampilan warna monoton pada menu pengaturannya, yakni umumnya warna abu-abu. Tapi tidak untuk OS Android P yang bakal hadir ini, warna pada menu pengaturan dibuat lebih berwarna yang tentunya akan mempercantik tampilannya. Tak hanya itu saja, dibagian menu Quick Setting pada layar utama, warna juga bervariasi yakni ikon berawarna biru saat aktif dan berubah menjadi abu-abu saat tidak aktif.

Baca juga : Daftar Aplikasi Android Terbaik yang Tidak Ada di IOS

Pesisi jam berada di samping kiri layar

Umumnya kita akan menemukan posisi jam pada layar smartphone berada di bagian kanan layar. Tapi sekarang posisinya diletakkan di sebelah kiri layar untuk Android Pie. Alasannya adalah untuk memaksimalkan desain layar pada smartphone yang mempunyai poni.

6 Kelebihan OS Android P Versi Beta Developer Preview

Smartphone bisa dirubah menjadi mouse atau keyboard

Jika pada umumnya keyboar dan mouse untuk laptop memiliki desain dan bentuk yang monoton, kali ini tidak lagi. Anda bisa menjadikan smartphone kesayangan sebagai keyboard atau bahkan mouse dari laptop ataupun PC. Tentu ini sangat bereda sekali dalam cara penggunaanya, yang mana lebih efisien dan praktis. Sistem kerjanya adalah dengan memanfaatkan fitur bluetooth yang ada pada smartphone yang disambungkan dengan perangkat PC atau laptop. Dengan sekejap, smartphone yang mengadopsi Android P ini berubah fungsi menjadi keyboard dan juga mouse.

Baca juga : Inilalah Fitur di Android yang Mirip Sekali dengan Fitur IOS 12

Tombol power bisa digunakan untuk capture layar

Satu lagi kelebihan dari Android Pie yakni tombol fisik power fungsinya diperluas untuk mengambil screenshot layar. Sekarang anda tak perlu lagi menggunakan kombinasi tombol fisik smartphone untuk melakukan screenshot layar. Cukup menggunakan satu tombol power, screenshot layar sudah bisa anda dapatkan dengan mudah.

Font yang berbeda dari seri OS lainnya

Dan kelebihan OS Android P yang terakhir adalah dari segi penggunaan font pada smartphone. Dimana pada OS barunya ini pihak Google menggunakan font Product Sans yang dirasa lebih unik dan simple.

Itulah tadi beberapa kelebihan OS Android P versi Preview yang bisa kami bagikan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password