Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo yang Harus Kamu Tahu

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo yang Harus Kamu Tahu

Styleintech.com – Saat akan membeli sebuah laptop, merek apa yang akan kamu pilih? Samsung, Apple, Asus atau bahkan Lenovo? Semua merek laptop pastinya memiliki kelebihan masing-masing untuk menggaet minat dari pengguna. Mulai dari desainnya yang kerennya, fiturnya yang canggih hingga ketahanannya yang membuat awet serta tahan lama. Selain kelebihan pasti ada pula kekurangan yang dimiliki oleh berbagai brand laptop. Tapi biasanya kekurangannya ini sangat minim sehingga akan termaafkan oleh keunggulannya.

Kali yang akan dibahas adalah mengenai kelebihan dan kekurangan laptop Lenovo. Sama seperti laptop lainnya, pasti laptop besutan Lenovo juga memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Untuk informasi selengkapnya mengenai kelebihan dan kekurangan laptop Lenovo, bisa disimak di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo yang Harus Kamu Tahu

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan laptop Lenovo, alangkah baiknya kamu mengetahui juga sejarah dari Lenovo. Lenovo awalnya memiliki nama Legend Group yang akhirnya dirubah seiring berjalannya waktu. Lenovo tidak hanya berfokus pada produksi laptop saja, melainkan juga produk teknologi lainnya seperti, PC, tablet, server, perangkat jaringan internet hingga smartphone android.

Lenovo sendiri adalah brand yang berasal dari China yang merupakan produsen PC terbesar disana. Selain itu, pada tahun 2004 lalu Lenovo juga pernah menduduki peringkat ke-8 dunia sebagai produsen PC terbesar di dunia. Luar biasa sekali bukan?

Baca juga : 5 Rekomendasi Laptop untuk Desain Grafis Terbaik 2018

Tidak sampai disitu saja, pada akhir 2004 lalu Lenovo juga pernah mengumumkan sebelumnya bahwa niatnya akan mengakuisisi divisi PC IBM yang berada di Amerika Serikat. Dan Alhasil, pada bulan Mei 2015 divisi PC IBM tersebut berhasil diambil alih oleh Lenovo. Langkah ini membuatnya bisa menjangkau lebih banyak pengguna di Amerika Serikat dan negara Eropa lainnya.

Setelah mengtahui sejarah dan beberapa keberhasilan yang didapat oleh Lenovo di atas, sekarang kita lanjut ke pembahasan kelebihan dan kekurangan laptop Lenovo. Berikut adalah pejelasan selengkapnya:

Kelebihan laptop Lenovo

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo

  • Desain yang keren. Kelebihan laptop Lenovo terlihat dari desainnya yang tampak keren dan inovatif. Ada banyak varian model keren dari beberapa tipe laptop Lanovo. Karena tampilanya yang kece tersebut, tidak heran membuatnya menjadi pilihan banyak pengguna.
  • Sistem kelistrikan yang bagus. Yang kedua yakni terlihat dari sistem kelistrikannya yang terbilang sangat bagus. Hal ini dapat dibuktikan dari ketahanan baterai yang lebih konsisten dan tahan lama.
  • Suara yang berkualitas. Kelebihan juga tampak dari kualitas suara yang dikeluarkannya. Ini berkat sematan fitur Dolby Digital yang ada di dalamnya.
  • Minim noise dari putaran kipas. Inilah kelebihan dari laptop lenovo yang jarang ditemukan pada laptop lainnya. Suara bising dari putaran kipas akan terdengar sangat halus dan bersih.
  • Hadal saat menjalankan game berat. Bagi kamu yang suka nge-game tapi hanya memiliki budget tipis, laptop Lenovo bisa menjadi pilihannya. Meskipun murah, tapi laptop dari Lenovo ini sangat handal dalam menjalankan game HD sekalipun. Apalagi kemampuannya dalam mempertahankan fully battery saat memainkan game sambil mencharge.
  • Produsen yang sangat berpengalaman. Jika dibandingkan dengan lainnya, Lenovo adalah perusahaan yang cukup berpengalaman dalam bidang laptop. Ini dibuktikan dengan prestasinya menjadi vendor representative dari IBM.

Baca juga : 5 Rekomendasi Laptop Terbaik dan Paling Laris Sepanjang Tahun 2018

Kekurangan laptop Lenovo

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo

  • Service Center yang tidak menyebar. Inilah kekurangan dari laptop Lenovo, yang mana pengguna akan cukup kesulitan menemukan service center di daerah masing-masing. Apalgi daerah yang termasuk dalam kategori terpencil.
  • Laptop Lenovo dari seri Z diklaim sebagai laptop gagal, karena desainnya bodinya yang dianggap sangat mengecewakan bagi para pengguna.
  • Selain diproduksi China, ternyata Lenovo juga diproduksi oleh Amerika Serikat dan hasilnya tidak cukup memuaskan dibandingkan dengan produksi China-nya.

Itulah tadi beberapa kelebihan dan kekurangan laptop Lenovo yang perlu kamu tahu. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password