Wajib Tahu! Ini Kekurangan Smartphone dengan Body Metal

Wajib Tahu! Ini Kekurangan Smartphone dengan Body Metal

Styleintech.com – Tampilan fisik smartphone yang mewah dan menarik menjadi hal penting dalam mendatangkan minat para konsumen. Ini juga menjadi salah satu pertimbangan saat akan membeli smartphone baru. Sudah banyak sekali jenis smartphone yang dihadirkan oleh para vendor, mulai dari yang dibanderol dengan harga murah hingga yang harganya bisa bikin kantong jebol.

Smartphone keluaran terbaru saat ini umumnya dibekali dengan desain yang mewah dan mengandalkan material metal. Kesan elegan akan didapatkan lebih sempurna dengan adanya balutan metal ini. Namun tahukan Anda, bahwa smartphone dengan body metal ternyata memiliki beberapa kekurangan? Berikut ini kekurangan smartphone berbody metal yang perlu Anda tahu.

Kekurangan Smartphone dengan Body Metal

Smartphone Body Metal

Bobot smartphone lebih berat

Kekurangan pertama yang bisa dirasakan pada smartphone berbody metal yaitu bobot smartphone yang cukup berat jika dibandingkan dengan smartphone bahan body lainnya. Tak hanya cukup berat, smartphone dengan material metal biasanya juga lebih licin sehingga sangat rentan terjatuh.

Sering kehilangan sinyal secara tiba-tiba

Kekurangan smartphone berbody metal selanjutnya yaitu kurang baik dalam hal menangkap sinyal. Karena itulah, banyak pengguna yang sering mengalami kehilangan sinyal secara tiba-tiba pada smartphonenya yang mengusung body metal.

Lebih sulit saat akan mengakses baterai

Smartphone yang dibekali dengan body bahan metal biasanya juga akan dilengkapi dengan baterai non-removable atau baterai tanam. Karena itulah, pengguna akan cukup kesulitan ketika akan mengaksesnya. Saat baterai smartphone rusak dan harus diganti dengan baterai baru, maka pengguna harus mendatangi service cente dikarenakan tidak bisa membetulkannya sendiri. Berbeda dengan smartphone yang dibekali dengan baterai removable, dimana pengguna lebih mudah saat ingin melepas atau memasangnya kembali.

Menimbulkan listrik statis

Dan kekurangan smartphone dengan body metal terakhir yang sekaligus juga cukup berbahaya yaitu bisa menimbulkan listrik statis. Lebih hati-hati lagi saat melakukan charge smartphone, sebaiknya jangan menggunakannya sambil men-charge. Apalagi pengguna tidak memakai alas kaki sama sekali.

Sudah tahu kan apa saja kekurangan smartphone dengan body metal? Pertimbangkan kembali saat akan membeli smartphone baru. Apapun smartphonenya, belinya hanya di aplikasi AKULAKU. Di AKULAKU Anda juga bisa membeli smartphone dengan sistem kredit tanpa kartu kredit. Dapatkan voucher gratis senilai Rp 700 ribu dengan memasukkan kode promo “AIDIA1“.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password