Selain Membuka Kunci, Ini 4 Kegunaan Fingerprint Sensor yang Belum Banyak Orang Tahu

Selain Membuka Kunci, Ini 4 Kegunaan Fingerprint Sensor yang Belum Banyak Orang Tahu

Styleintech.com – Menggunakan smartphone adalah salah satu bentuk privasi. Ada banyak hal yang disimpan di dalamnya dan tidak semua orang harus mengetahuinya. Artinya, smartphone merupakan benda pribadi. Demi keamanannya tersebut, sekarang banyak smartphone yang memberi fitur yang canggih. Jika dulu kita hanya bisa memberikan sandi atau password berupa angka dan huruf saja maka jelas jauh berbeda dengan sekarang. Ada fitur face unlock, ada juga fitur fingerprint. Untuk fitur fingerprint, fitur ini tidak hanya untuk mengamanakan smartphone anda. Yuk ketahui apa saja kegunaan fingerprint sensor yang belum banyak diketahui.

Fingerprint sensor ini memang akan mengamankan privasi smartphone seseorang. Butuh cap sidik jari anda untuk membuka kunci karena sudah melakukan settingan pada awal. Apabila orang lain ingin menggunakan smartphone anda maka harus melalui sidik jari pengguna untuk membuka kunci. Ternyata fitur ini tidak hanya bisa digunakan dengan fungsi tersebut, beberapa fungsi lainnya seperti :

Kegunaan Fingerprint Sensor Melalui Aplikasi Fingerprint Gesture

Mengingat Apple yang memperkenalkan sistem keamanan sidik jari menjadikan banyak smartphone juga melakukan hal serupa. Mereka memasang sistem ini agar bisa membuat pengguna semakin nyaman. Memang tidak bisa di pungkiri bahwa kecepatan dalam mengamankan smartphone adalah salah satu yang banyak dicari orang.

1. Download dan Install Aplikasi Fingerprint Gesture

Kegunaan Fingerprint Sensor

Dengan mendownload aplikasi ini, pengguna bisa mengubah sensor sidik jari di ponsel kita tanpa harus melakukan root yang ribet. Seperti pixel imprint mili dari Google Pixel yang bisa digunakan untuk mengontrol panel notifikasi serta pengguna yang ingin melakukan scrolling. Caranya adalah download terlebih dahulu dan instal sesuai dengan petunjuk yang ada.

Baca juga : Trik Jitu Membuka Aplikasi Android dengan Mudah Menggunakan Fingerprint

2. Kontrol Toggle dan Media Lainnya

Kegunaan Fingerprint Sensor

Setelah berhasil di download dan dipasang, maka saatnya menjalankan aplikasi tersebut. Jika sudah terinstall dengan baik maka aktifkan layanan fingerprint gesture yang ada di smartphone anda. Atur fungsi apa saja yang ingin dijalankan oleh fingerprint ini saat kita melakukan tap sekali, dua kali atau dengan melakukan swipe. Anda bisa mengaturnya untuk menggantikan tombol power pada smartphone. Buka aplikasi, kontrol toggle dan juga media serta hal – hal keren lainnya.

3. Mematikan Smartphone Melalui Fingerprint

Kegunaan Fingerprint Sensor

Kegunaan fingerprint sensor berikutnya adalah untuk mematikan smartphone. Khusus fitur ini, anda harus menggunakan fitur atau akses root. Akses ini ada pada aplikasi fingerprint gesture. Dengan begitu, pengguna bisa mematikan smartphone menggunakan sensor fingerprint tersebut.

Baca juga : Smartphone Android Murah dengan Sensor Fingerprint Terbaik

4. Mengakses Berbagai Aplikasi Favorite

Kegunaan Fingerprint Sensor

Berikutnya, kegunaan fingerprint sensor yang tidak banyak diketahui adalah bisa mengakses berbagai aplikasi favorite anda. Gunakan menu icon touch panel dan pilih aplikasi apa saja yang nantinya bisa dimasukkan pada jalan pintas di smartphone. Cara ini akan mempermudah anda yang ingin mendapatkan akses pada aplikasi favorite dengan cepat.

Dapatkan banyak kegunaan lainnya dari fingerprint ini selain untuk sistem keamanan membuka smartphone. Sebab tidak sedikit mereka yang khawatir akan sandi atau password yang terlupa atau mudah di hack oleh orang lain. Beda dengan sidik jari yang mana membuat orang lain akan sulit membobolnya dikarenakan tiap orang memiliki sidik jari yang berbeda.

Download dan install aplikasi fingerprint gesture kemudian jalankan sesuai dengan petunjuk yang ada. Atur sedemikian rupa agar bisa mendapatkan kegunaan fingerprint sensor yang tidak biasa. Amankan privasi smartphone anda sebaik mungkin menggunakan fitur fingerprint ini.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password