Inilah 3 Kasus Peretasan Terbesar di Dunia Paling Mengerikan

Kasus Peretasan Terbesar di Dunia

Styleintech.com – Pada saat Anda mendengar kata hacker, pastinya yang akan langsung terbayang dalam benak Anda adalah seseorang yang lakukan upaya peretasan sistem dengan tujuan tertentu. Tujuan yang ingin dicapainya memang ada berbagai macam. Akan tetapi tidak jarang hacker meretas sistem untuk kepentingan pribadinya dan mengorbankan privasi orang lain.

Nah, pada artikel kali ini kami akan bagikan kasus peretasan terbesar di dunia yang paling mengerikan pernah dilakukan hacker. Dengan mengetahuinya, Anda pastinya jadi lebih hati – hati lagi dalam menjaga keamanan data – data Anda. Kira – kira apa sajakah kasusnya? Jika Anda penasaran, silakan langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Ketahui Ciri-Ciri Smartphone Kamu Disadap Hacker

Inilah 3 Kasus Peretasan Terbesar di Dunia Paling Mengerikan

Peretasan sistem senjata AS (Amerika Serikat)

Kasus Peretasan Terbesar di Dunia senjata

Peretasan yang satu ini diduga dilakukan oleh para hacker asal China sebab perang cyber Amerika dan China yang bisa dibilang sangat sengit sekali. Hacker asal China meretas jaringan Amerika Serikat dan masuk dalam database militer Amerika Serikat di tahun 2014 lalu. Hal yang demikian ini membuat mereka bisa curi hasil desain dari lebih 20 sistem senjata militer kritikal yang dimiliki Amerika Serikat.

Peretasan PlayStation

Kasus Peretasan Terbesar di Dunia playstation

Ada sebuah kelompok hacker yang bernama LulzSec atau pun Lulz Security telah berhasil buat PlayStation alami kerugian yang tak sedikit. Mereka memaksa jaringan PlayStation ini untuk shut down selama lebih dari 1 bulan lamanya. Dan selama itulah juga mereka telah berhasil dapatkan akses akun informasi, termasuk halnya alamat, alamat email, password username, dan juga security questions dari 77 juta user. Serta ada pula sekitar 12 ribu data kartu kredit yang dicurinya juga.

Serangan DDoS Estonia

Kasus Peretasan Terbesar di Dunia DDoS Estonia

Salah satu negara bagian Baltik yang jadi bagian dari Estonia ternyata juga tersorot karena kasus serangan DDoS yang paling besar dan terpopuler di sepanjang masa. Polisi berkata ini dilakukan para hacker yang ada kaitannya dengan Rusia. Dampak dari serangan tersebut adalah mereka dengan terpaksa harus menutup beberapa website pemerintahan dan juga kantor berita selama 3 minggu. Sementara itu serangan berikutnya sebabkan semua sistem perbankan jadi lumpuh total.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang 3 kasus peretasan terbesar di dunia paling mengerikan. Semoga bisa bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password