Ini Lho Kasus Bug Software PC/Komputer Paling Heboh di Sepanjang Sejarah

bug software

Styleintech.com – Perlu Anda tahu nih bahwa software dalam penggunaannya memang sering sekali memiliki masalah atau yang biasanya disebut dengan bug software. Oleh karenanya secara berkala harus dilakukan update, ini tujuannya adalah untuk bisa mengurangi serta menanggulangi masalah tersebut. Akan tetapi, bagaimana jadinya jika software yang alami bug cukup serius, bahkan hingga menghebohkan dunia? Simak ulasan ini dulu yuk!

Ini Kasus Bug Software PC/Komputer Paling Heboh di Sepanjang Sejarah

Therac – 25

bug software therac-25

Ini adalah alat pengolah radiasi yang dipergunakan untuk obati pasien kanker. Tapi sangat disayangkan sekali, perangkat lunak atau pun software tersebut alami bug. Therac – 25 gagal berfungsi dengan baik. Bug pada software sebabkan dosis radiasi meningkat hingga 100 kali lebih tinggi, sehingga sebabkan keracunan radiasi terhadap pasien kanker tersebut. Bahkan yang demikian ini bisa sebabkan pasien harus kehilangan nyawanya.

Baca juga : Meski Populer Ternyata Game Ini Bug-nya Seabreg

UNIX 2038

Usai lepas dari ancaman Y2K, hal yang bisa dibilang paling dikhawatirkan pun akan kembali usik para ahli PC/komputer di dunia. Ya, UNIX 2038 ini adalah bug pada sistem operasi PC/komputer yang berbasis UNIX, dimana kebanyakan digunakan dalam hal penting, seperti pengolahan data – data penting, komputer UNIX inilah yang berperan.

bug software UNIX 2038

Rootkit

Ini adalah salah satu software yang dibenamkan dalam tiap CD musik yang dijual, dimana hal tersebut sangat berguna sekali untuk cegah pembajakan. Namun sangat disayangkan sekali, perangkat lunak atau software tersebut mempunyai bug yang bisa dibilang cukup fatal, dimana Rootkit disalahgunakan sebagai jembatan untuk meletakkan virus secara diam – diam.

World of Warcraft “Corrupted Blood’ Glitch

bug software World of Warcraft Corrupted Blood Glitch

Ini adalah salah satu game online PC yang populer, tapi pada tahun 2005 lalu game tersebut mempunyai kendala bug cukup menghebohkan setelah dilakukan update terbaru. Corrupted Blood adalah sebutan untuk glitch yang ada dalam permainan. Yang terjadi dalam game tersebut adalah mayat – mayat prajurit virtual berserakan di area permainan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang kasus bug software PC/komputer paling heboh di sepanjang sejarah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password