5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Merek Pentax Terbaik 2018

5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Merek Pentax Terbaik 2018

Styleintech.com – Sama seperti produsen kamera lainnya, Pentax juga mengeluarkan seri dari kamera mirrorlessnya. Pentax memang cukup terkenal dengan kamera DSLR yang dibesutnya, dimana mengusung spesifikasi unggulan serta beberapa fitur yang canggih. Tapi ternyata tak hanya pada produk kamera DSLR-nya saja, kamera mirrorless dari Pentax ini juga tak boleh disepelekan. Pentax sendiri sudah mengeluarkan beberapa seri untuk kamera mirrorless andalannya tersebut.

Kamera mirrorless dari Pentax ini ada yang masuk dalam seri Q dan juga seri K. pilihannya cukup beragam dengan variasi harga yang juga cukup kompetitif dengan kamera mirrorless dari merek atau brand lainnya. Mengenai kamera mirrorless merek Pentax terbaik, berikut ini adalah rekomendasinya untuk anda. Apa saja? Yuk simak daftarnya di bawah ini.

5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Merek Pentax Terbaik 2018

Pentax Q

Rekomendasi Kamera Mirrorless Merek Pentax Terbaik 2018

Kamera mirrorless merek Pentax terbaik yang pertama adalah Pentax Q yang merupakan seri kamera mirrorless paling tua untuk brand Pentax. Hadir pertama kali di tahun 2011 lalu, namun tetap menjadi buruan hingga saat ini. Kamera Pentax Q ini mengusung bodi kokoh dari bahan material magnesium alloy dan memiliki ukuran tidak terlalu besar. Ukurannya yang mungil membuatnya mirip dengan kamera saku, namun memiliki lensa yang bisa diganti. Ada banyak jenis lensa yang sudah disediakan oleh Pentax untuk seri Pentax Q ini. Pentax Q mengusung sensor 12.4 MP dengan layar LCD seluas 3 Inci.

Pentax Q10

Rekomendasi Kamera Mirrorless Merek Pentax Terbaik 2018

Selanjutnya adalah kamera mirrorless Pentax Q10 yang mana ukuran dimensinya sedikit lebih besar dari seri pendahulunya, yakni Pentax Q. Dari segi desain, pentax Q10 ini tidak terlalu berbeda dengan seri pendahulunya. Tata letak tombolnya juga masih sama dengan Pentax Q. Dihadirkan di tahun 2012 lalu, Pentax Q10 ini hadir dengan mengusung sensor 12.4 MP yang mampu menghasilkan foto berkualitas bagus. Peningkatan juga cukup terasa dari segi fitur yang dibawa oleh Pentax Q10 ini. Pentax membekalinya dengan reduksi getaran serta juga teknologi dust removal pada sensornya.

Baca juga : 4 Pilihan Kamera Pentax dari Seri K Terbaik 2018

Pentax Q7

Rekomendasi Kamera Mirrorless Merek Pentax Terbaik 2018

Yang ketiga adalah Pentax Q7 yang dihadirkan di tahun 2013 lalu. Peningkatan dilakukan oleh Pentax untuk seri kamera mirrorless terbarunya ini, dimana paling terasa untuk sisi ukuran sensor yang dibawanya. Kamera Pentax Q7 ini sendiri sudah dibekali dengan sensor berukuran 1/1.7 Inci yang memiliki resolusi 12 MP. Selian itu, peningkatan juga cukup terasa dari performa pengambilan gambarnya di kondisi minim cahaya. Dimana, nilai ISO yang dimiliki oleh Pentax Q7 ini memiliki rentang mulai dari 100 hingga 12.800. Selain untuk foto, kemampuannya dalam merekam video juga cukup apik yakni mampu merekan hingga kualitas resolusi 1080p.

Pentax Q-S1

Rekomendasi Kamera Mirrorless Merek Pentax Terbaik 2018

Di urutan keempat ada pilihan kamera Pentax Q-S1 yang juga memiliki ukuran mungil dan dengan desain retro. Untuk sensor yang dibawanya masih sama dengan Pentax Q7, namun dengan kemampuan menangkap gambar yang lebih baik. Pada mode continuous shooting, kamera ini mampu menangkap gambar hingga 5 frame per second. Mengambil gambar di kondisi minim cahaya juga mumpuni, yakni dengan ISO maksimal 12.800. Terdapat pula tombol quick dial di bagian depan kameranya yang akan memudahkan anda untuk memilih variasi mode pemotretan.

Baca juga : Pilihan Kamera Mirrorless Dibawah 3 Juta Rupiah, Yakin Gak Mau Beli?

Pentax K-01

Rekomendasi Kamera Mirrorless Merek Pentax Terbaik 2018

Dan kamera mirrorless merek merek Pentax terbaik yang terakhir adalah Pentax K-01 yang mengusung desain lebih unik dari seri sebelumnya. Kamera yang dibawanya memiliki bentuk yang cukup tebal dan juga mount yang lebar. Kamera ini sendiri mengusung sensor 16MP yang dirasa cukup baik saat digunakan untuk mengambil gambar. Pentax K-01 ini dihadirkan di tahun 2012 lalu bersamaan dengan seri Q.

Itulah tadi beberapa pilihan kamera mirrorless merek Pentax terbaik yang bisa menjadi pilihan anda. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password