5 Rekomendasi Kamera Compact Cocok untuk Penyuka Vlogging

5 Rekomendasi Kamera Compact Cocok untuk Penyuka Vlogging

Styleintech.com – Vlogging atau Nge-vlog menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh banyak pengguna gadget saat ini. Nge-vlog biasanya bertujuan untuk mengabadikan momen dan juga untuk sharing aktivitas pribadi dengan orang lain. Apalagi saat ini sangat banyak aplikasi yang mendukung aktivitas vlogging, seperti instagram,  facebook atau yang lainnya. Hasil vlog yang anda lakukan bisa dengan mudah di share disana.

Untuk nge-vlog pastinya anda butuh perangkat yang bisa merekam dengan baik dan penggunaannya yang mudah. Dalam hal ini anda bisa memanfaatkan kamera compact atau kamera dengan komponennya yang ringkas. Ada banyak pilihan kamera compact dengan kualitas mumpuni di pasaran, dimana harganya juga cukup bervariasi. Dan pada artikel kali ini, ada setidaknya 5 rekomendasi kamera compact yang paling pas untuk anda gunakan untuk nge-vlog.

5 Rekomendasi Kamera Compact yang Cocok untuk Nge-vlog

Fujifilm X-A5

5 Rekomendasi Kamera Compact Cocok untuk Penyuka Vlogging

Kamera compact yang cocok untuk nge-vlog pertama adalah Fujifilm X-A5. Kamera yang termasuk ke dalam jenis mirrorless ini hadir untuk pangsa pasar entry level, dengan kulitasnya yang mumpuni. Kemera satu ini sudah mengusung fitur andalan seperti, teknologi on-chip phase-detect autofocus dan juga sistem Hybrid AF. Kamera ini juga memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas terbaik. Paling hebatnya Fujifilm X-A5 mampu merekam dengan resolusi 4K dengan frame rate cukup cepat yakni mencapai 15fps. Selain itu, untuk resolusi Full HD frame rate-nya mencapai 60fps. Tak heran kalau kamera satu ini diklaim sebagai kamera vlogging terbaik.

Sony Cyber-Shot RX100 VI

5 Rekomendasi Kamera Compact Cocok untuk Penyuka Vlogging

Selanjutnya ada Sony Cyber-Shot RX100 VI yang tak kalah dalam menghasilkan video vlog berkualitas bagus. Kamera satu ini dibekali dengan layar sentuh seluas 3 inci dan bisa dilipat ke atas hingga 180 derajat. Ini akan memudahkan anda dalam melakukan aktivitas vlogging. Selain itu, untuk menentukan fokus anda hanya perlu menyentuh layarnya, maka akan fokus secara otomatis.

Sony Cyber-Shot RX100 VI juga sudah mengusung sensor gambar Exmor RS CMOS dengan resolusi 20.1 MP. Ditambah lagi dengan lensa 24-200mm f/2.8-4.5 dari Carl Zeiss, dimana lensa tersebut bisa melakukan optical zoom hingga 8.3x. Untuk hasil rekamannya sendiri, kamera ini mampu mencapai resolusi 3840 x 2160 pixel.

Baca juga : Daftar Kamera Canon Terbaik 2018 untuk Vlogger Pemula

Olympus PEN E-PL9

5 Rekomendasi Kamera Compact Cocok untuk Penyuka Vlogging

Jika anda mencari kamera compact dengan ukuran yang mungil namun mumpuni, maka jawabannya adalah Olympus PEN E-PL9. Meskipun mungil, kamera ini sangat gahar dengan dilengkapi sensor Live MOS beresolusi 16 MP dan juga processor TruePic VIII. Selain itu, Olympus juga menyematkannya dengan fitur autofocus contras-detect yang dilengkapi dengan 121 titik fokus. Dan yang paling baru dari kamera ini adalah fitur video capture 4K 30p yang membuat hasil rekaman semakin berkualitas.

Canon PowerShot SX740

5 Rekomendasi Kamera Compact Cocok untuk Penyuka Vlogging

Kamera compact yang cocok untuk aktivitas vlogging selanjutnya datang dari Canon, yakni Canon PowerShot SX740. Kamera ini sudah diberi kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 4K. Dilengkapi juga dengan Canon’s newest DIGIC 8 image processor yang membuat kualitas hasil videonya semakin mumpuni. Ada juga sensor beresolusi 20.3 MP dan lensa equivalent 24-960mm yang mampu melalukan optical zoom mencapai 40x. Untuk mempermudah vlogging, dilengkapi juha layar seluas 3 inci yang bisa dilipat hingga 180 derajat.

Baca juga : Yuk, Jadikan Kegiatan Vlogging Lebih Asyik dengan Handheld Stabilizer!

Leica C-Lux

5 Rekomendasi Kamera Compact Cocok untuk Penyuka Vlogging

Dan yang terakhir adalah Leica C-Lux yang dilengkapi dengan sensor BSI-CMOS beresolusi 20 MP dan juga lensa zoom 24-360mm  f/3.3-6.4. Keunggulan dari kamera ini adalah mampu melakukan rekaman video dengan resolusi 4K dengan frame rate 30 fps dan juga bit rate mencapai 100 Mbps.

Itulah tadi beberapa pilihan kamera compact yang cocok untuk ng-vlog bisa menjadi pilihan terbaik anda. Siapkan budget dan beli segera kamera compact kesukaan anda.

 

Dapatkan promo harga terbaik untuk kamera dari berbagai brand ternama dengan cara mengisi form dibawah ini atau Klik Disini !

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password