Jet Pack kini Bukan Sekedar Mimpi

Bagi pecinta game, pasti kalian pernah memainkan atau sekedar melihat game GTA San Andreas di playstation 2. Di game tersebut, para tokohnya bisa memakai alat terbang canggih bernama jet pack. Mungkin, alat canggih seperti itu hanyalah sebuah mimpi saja yang tidak masuk akal untuk diwujudkan dalam kehidupan nyata. Namun, berkat semakin luasnya ilmu pengetahuan dan canggihnya teknlogi, kini alat ini sudah dijual di pasaran.

 

Adalah Jetpack JB-9, sebuah inovasi super canggih di bidang penerbangan. Dengan alat ini manusia bisa terbang tanpa sayap, hanya dengan sebuah alat seperti tas ransel layaknya super hero Iron-Man.
Dilansir dari berbagai sumber, jetpack sudah coba dibangun selama hampir seratus tahun lamanya hingga hari ini. Perangkat portable ini mampu membawa pemakainya untuk terbang.

JB-9 memiliki kemampuan bertahan hingga 10 menit lebih, tergantung pada berat si pilot. Selain berat badan pilot, kemampuan bertahan alat ini juga bergantung pada temperatur, ketinggian, dan faktor eksternal lainnya.

 

Perangkat ini dapat membawa total 10 galon bahan bakar, yang membakar sekitar satu galon menit. Dan bahan bakar itu sendiri sederhana: minyak tanah. Murah, aman dan mudah tersedia dari stasiun layanan lokal Anda. Jet Pack JB-9 ini memanfaatkan korset serat karbon dimana tali ke belakang pada pilot, dimana mayoritas jet pack ini membawa bahan bakar tersebut.

 

Dipasang untuk setiap sisi adalah mesin turbin jet kecil yang menyediakan dorong ke atas. Mesin ini mencampur udara ambien dengan gas buang mereka untuk membawa suhu turun ke aliran udara hangat dan nyaman, tapi Mayman masih memakai Nomex baju tahan api hanya dalam kasus. “Suhu knalpot sebenarnya menurun sangat cepat Ini masih hangat, jangan salah paham . Pada malam yang dingin itu apa yang Anda inginkan berjalan di samping Anda, tapi itu bukan sesuatu yang menetapkan tanah di atas api.

JB-9 ini sudah sangat legal untuk dijual dan diterbangkan. Namun, Jet Pack ini tidak bisa menahan lebih dari 5 US galon bahan bakar (berarti waktu penerbangan sekitar 5 menit), dan ada juga pembatasan tertentu tentang di mana alat ini bisa diterbangkan. Mungkin harganya akan sangat mahal, dan masih butuh beberapa persiapan dan penyempurnaan perangkat ini kedepanya sebelum benar-benar dijual secara umum. Namun, satu hal yang pasti, alat ini sekarang sudah bukan sekedar khayalan dalam cerita-cerita fiksi saja.

 

Sumber : Semua Info

1 Comment

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password