Jangan Asal Beli Power Bank, Ini Risiko yang Mungkin Akan Kamu Hadapi Nanti

Jangan Asal Beli Power Bank

Styleintech.com – Smartphone kini bukan lagi sekedar menjadi alat komunikasi. Di era digital seperti sekarang ini, smartphone telah bertransformasi menjadi salah satu anggota tubuh manusia yang tak lagi bisa dipisahkan. Manusia menggunakannya untuk terhubung dengan internet setiap harinya. Sayangnya, daya tahan baterai smartphone hanya mampu mengakomodasi kebutuhan pengguna selama maksimal 2 hari saja. Itu pun hanya beberapa smartphone yang bisa melakukannya. Ini membuat power bank semakin populer. Mendapatkannya pun mudah, apalagi jika kamu menggunakan aplikasi Akulaku. Meski demikian, bukan berarti kamu bisa menggunakan power bank sembarangan.

Risiko Menggunakan Power Bank Murah

Jangan Asal Beli Power Bank

Semakin banyak power bank yang beredar di pasaran. Harganya juga semakin terjangkau. Bahkan tidak sedikit yang kapasitas begitu besar hingga beberapa kali kapasitas baterai smartphone pada umumnya. Namun sebelum tergoda membeli power bank berharga murah, kamu harus tahu bahwa tak semua power bank itu bagus. Power bank yang berisiko memberi masalah juga tidak sedikit.

Penggunaan power bank murah dan belum teruji bisa memicu beberapa masalah. Misalnya saja masalah pengisian baterai smartphone yang lama. Bahkan jika dibandingkan dengan pengisian menggunakan charger biasa, kecepatannya masih jauh di bawahnya.

Risiko lain dari penggunaan power bank yang belum teruji adalah rusaknya baterai smartphone. Power bank murah biasanya hanya tampil ala kadarnya saja. Arus yang disalurkan ke smartphone juga tidak benar-benar dihitung dengan seksama. Jika smartphone dipaksa diisi dengan arus yang tidak tepat, lama-kelamaan hal tersebut akan merusak baterai smartphone.

Tips Beli Power Bank

Jangan Asal Beli Power Bank

Untuk menghindari masalah-masalah di atas, sangat disarankan untuk mengurangi penggunaan power bank. Gunakan hanya pada saat darurat saja. Kalaupun ingin menggunakannya, pastikan untuk memilih power bank yang memang sudah teruji. Ada beberapa cara untuk mengetahuinya. Salah satunya adalah dengan mempertimbangkan kredibilitas dari sang produsen. Akan lebih baik lagi jika kamu memilih power dari merek yang sama dengan merek smartphone yang kamu gunakan.

Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan aspek harganya. Power bank berkualitas tidak mungkin dibanderol dengan harga yang sangat murah. Mengingat harganya yang tidak murah, mungkin memang akan terasa sedikit memberatkan keuanganmu. Tapi kini ada aplikasi Akulaku. Berbekal aplikasi ini, kamu bisa beli power bank berkualitas dengan cicilan. Ingin beli barang lainnya juga? Dengan aplikasi Akulaku, semua bisa dibeli secara kredit.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password