Masa Uji Coba! Instagram Bakal Punya Fitur “Repost” Konten

Masa Uji Coba! Instagram Bakal Punya Fitur Repost Konten

Styleintech.com – Instagram menjadi salah satu aplikasi sosial media yang cukup banyak diminati di seluruh dunia. Dengan Instagram memungkinkan pengguna untuk berbagai konten foto atau video dengan mudah. Selain itu, Ada pula fitur story dan juga live video yang memungkinkan pengguna untuk membagikan kegiatan sehari-harinya untuk bisa ditonton oleh pengguna lain.

Seakan semakin mengembangkan sayapnya, Instagram terus melalukan pembaruan dengan cara menambahkan fitur terbaru untuk memanjakan penggunanya. Kali ini kabarnya Instagram sedang menguji fitur repost atau membagikan ulang postingan dari pengguna lain untuk diposting di linimasi pribadi. Meskipun masih sekedar isu belaka, tapi ternyata para pengguna cukup antusias untuk menantikan fitur terbaru instagram tersebut.

Instagram Memberikan Nama Fitur Repost dengan “Seamless Sharing”

Instagram Bakal Punya Fitur Repost Konten 1

Sebenarnya fitur repost ini ditentang oleh pemilik Instagram sudah sejak lama. Menghadirkan fitur tersebut diharapkan akan kembali meramaikan kolom feed yang belakangan ini mulai ditinggalkan oleh pengguna. Mereka lebih suka berada di kolom stories yang dirasa lebih seru dan menarik untuk diikuti.

Fitur repost atau membagikan ulang konten ini kabarnya akan diletakkan di sisi kanan atas postingan dari pengguna. Posisi ini dirasa sudah sangat pas dan akan lebih mudah untuk ditemukan oleh pengguna. Selain itu, fitur ini juga akan diberi nama khusus agar lebih mudah di kenal. Nama dari fitur tersebut adalah Semaless Sharing yang berarti berbagai tanpa hambatan. Nama ini akan bergabung dengan jajaran menu yang ada di bagian kanan ataspostingan pengguna.

Instagram Bakal Punya Fitur Repost Konten 2

Baca juga : 4 Rekomendasi Aplikasi Repost Instagram di Android Terbaik 2018

Hampir mirip dengan fitur repost yang ada di aplikasi Facebook, dimana ketika kamu melakukan repost postingan orang lain, maka nama dan foto akun kamu dan pemilik asli dari postingan tersebut akan bertumpuk. Jadi, nama dan foto pemilik postingan yang asli tidak akan hilang, melainkan juga muncul postingan repost yang kamu lakukan.

Fitur seamless sharing ini sendiri juga dibuktikan dari adanya screenshot dari pengujiannya. Terlihat di tampilan screenshot tersebut, akun yang melakukan repost adalah akun Instagram bisnis. Banyak yang berpendapat kalau fitur respost ini hanya bisa dilakukan oleh akun Instagram bisnis saja. Pengguna akun biasa tidak akan bisa menggunakannya. Alasannya mungkin pihak Instagram hanya menyediakan fitur untuk bagi akun bisnis yang memiliki tujuan posting yang lebih jelas dibandingkan dengan akun biasa.

Pernyataan ini semakin diperkuat dengan melihat pengalaman-pengalaman sebelumnya. Instagram selalu konsisten dan rutin menghadirkan fitur terbaik untuk pemilik akun bisnis sebagai cara mengembangkan bisnis yang lebih mudah. Namun setelah cukup lama, fitur-fitur tersebut akhirnya juga diluncurkan untuk akun personal.

Baca juga : Layaknya SELEB! 5 Rekomendasi Aplikasi Auto Like Instagram di Android 2018

Belum Jelas Kapan Fitur Repost Akan Diluncurkan

Instagram Bakal Punya Fitur Repost Konten 3

Seperti yang terlihat, fitur seamless sharing ini sendiri masih terlihat kaku dan belum dipoles dengan desain khas dari Instagram. Mungkin saja hal tersebut dikarenakan fitur ini masih ada dalam tahap awal pengembangan. Belum diketahui secara pasti apakah fitur tersebut benar-benar akan dihadirkan atau tidak. Terlebih lagi, fitur repost seperti ini masih menjadi pantangan bagi pemilik Instagram. Dan hingga saat ini pula hal tersebut masih diperdebatkan.

Fitur seamless sharing ini juga ditakutkan akan memiliki dampak negatif terhadap kehidupan yang damai. Bisa jadi ada pihak yang tidak bertanggung jawab akan memanfaatkan fitur tersebut untuk menyebarkan berita palsu yang akan merugikan pengguna lainnya.

Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan dari uji coba fitur repost konten Instagram ini. Mungkin beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun lagi fitur tersebut akan diumumkan secara resmi oleh pihak Instagram. Tak menutup kemungkinan juga fitur ini akan mengalami pembatalan pengembangannya.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password