Ini Dia Konsep dan Tampilan Nokia P1

nokia P1

Kembalinya Nokia ke bisnis smartphone mendapat sambutan antusias dari publik. Tak tanggung-tanggung, Nokia bakal menghadirkan beberapa perangkat sekaligus di tahun 2017 ini. Setelah peluncuran Nokia 6 secara terbatas, berbagai bocoran perangkat yang akan dirilis selanjutnya oleh perusahaan asal Finlandia itu membuat publik semakin penasaran. Salah satunya adalah Nokia P1.

Sebelumnya, ConceptCreator telah merilis foto-foto gambaran Nokia P1. Kali ini, ConceptCreator merilis video yang menggambarkan konsep ponsel flagship Nokia tersebut yang dipublikasikan melalui channel Youtube mereka pada Kamis (26/1/2017). Di dalam video tersebut terdapat penjelasan yang lebih detail tentang spesifikasi Nokia P1 berdasarkan bocoran yang telah beredar.

Dalam video tersebut berdurasi 1 menit 15 detik itu, digambarkan Nokia P1 yang terdiri dari material kaca dan kerangka metal di sisi-sinya, serta tidak adanya bezel. Di bagian depan, terdapat tombol Home yang kemungkinan besar dapat juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Untuk kamera belakang, kualitasnya tidak akan mengecewakan karena memiliki resolusi 22.3 megapiksel, tiga lampu flash, serta dilengkapi dengan lensa Carl Zeiss yang sudah menjadi andalan Nokia. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi headphone jack, port USB Type-C dan dua speaker stereo.

Bagian display Nokia P1 akan dibekali IGZO 5,3 inch dengan resolusi Full HD atau QHD yang dilapisi Gorilla Glass. Sistem operasi yang diperkirakan akan digunakan pada smartphone ini adalah Android Nougat 7.0. Nokia P1 juga diduga akan menggunakan prosesor Snapdragon 835, bersama dengan RAM 6GB. Ponsel ini juga disebutkan memiliki sertifikasi IP57 dengan baterai berdaya 3.500 mAh. Berdasarkan laporan yang beredar selama ini, harga Nokia P1 ini diperkirakan sekitar USD800 (Rp10,6 juta).

Munculnya konsep dan tampilan Nokia P1 ini tentunya membuat publik semakin dibuat penasaran. Hal ini dikarenakan banyak orang yang merindukan masa kejayaan Nokia. Namun yang harus diingat, video ini hanyalah konsep dari pihak ketiga dan wujud ponselnya nanti kemungkinan bisa berbeda.

Ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 yang digelar di Barcelona akhir Februari nanti akan menandai kembalinya Nokia di ranah smartphone. HMD Global sebagai pemegang lisensi brand Nokia akan menggelar acara pada 27 Februari 2017 di acara tersebut, dan telah menyebarkan undangan.

Nokia dikabarkan akan merilis beberapa perangkat sekaligus. Akan tetapi belum jelas perangkat apa saja yang akan dihadirkan di acara tersebut. Berdasarkan sejumlah prediksi yang beredar, Nokia P1 akan menjadi salah satu bintang utamanya. Kita tunggu saja!

 

Sumber : detik.com

2 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password