Info Update Software MacOS Terbaru 2018

Info Update Software MacOS Terbaru 2018

Styleintech.com – Hal terpenting dalam dunia teknologi tentu saja adalah kebaharuan. Tanpa adanya sesuatu yang baru untuk ditawarkan dalam perkembangannya, teknologi belum dapat dikatakan mengalami kemajuan. Itulah mengapa pembaharuan mulai dari sistem operasi sampai perangkat lunak yang kita gunakan terus selalu diperbaharui. Kalau kita tidak bersedia mengikuti pembaharuan tersebut, tentu saja kita akan jauh ketinggalan. Nah maka dari itu, artikel ini akan membahas beberapa software MacOS terbaru 2018.

Ada dua alasan penting mengapa kita memilih MacOS dalam artikel ini. Pertama, karena MacOS merupakan sistem operasi yang tingkat rentang pembaharuan software-softwarenya lebih cepat dibanding Windows atau Linux. Misal saja, Januari lalu keluar Logic Pro X 10.4.0 kemudian Maret sudah keluar lagi versi 10.4.1. Hal seperti ini jarang sekali kita temukan di Windows.
Kedua, tingkat keamanan MacOS lebih terjamin daripada Windows. Dengan demikian, kalian tidak perlu khawatir untuk melakukan pembaharuan perangkat lunak kalian. Karena pengembang perangkat lunak jahat (virus) sangat jarang mengembangkannya untuk MacOS, melainkan lebih sering ditujukan untuk Windows, dengan alasan pengguna Windows lebih luas.

Info Update Software MacOS Terbaru 2018

1. CorelCAD 2018.5

2-7.jpg

Nama Corel pasti sudah tidak asing di telinga kita. Bagi kalian yang suka bermain grafis, mulai dari desain sederhana sampai yang rumit, tentunya sudah mengenal CorelDraw dengan cukup baik.

Nah, tahun ini, Corel mengeluarkan salah satu produknya untuk dapat dijalankan di MacOS. Namun bukan untuk desain berbasis vektor seperti CorelDraw atau Adobe Illustrator. Sesuai dengan namanya, CorelCAD merupakan software CAD (Computer Aided Design) yang biasa digunakan dalam dunia industri untuk mendesain suatu produk atau bagian dari suatu produk.

Software ini hampir mirip dengan AutoCAD yang sering digunakan oleh anak-anak jurusan teknik sipil. Oleh karena itu, ia juga mendukung file format .dwg, sehingga dapat membuka file dari AutoCAD. Mengenai kompatibilitas, CorelCAD ini dapat dijalankan di Windows ataupun MacOS.

Baca juga : Punya Laptop Baru? Wajib Install Software Ini!

2. Pixologic ZBrush 2018

3-7.jpg

ZBrush adalah software desain pemodelan 3D, atau lebih sering disebut dengan ‘pemahat digital’  (digital sculpting), yang menggabungkan pemodelan, tekstur, dan lukisan 3D/2.5D. Software ini menggunakan teknologi ‘pixol’ yang menyimpan informasi pencahayaan, warna, material, dan kedalaman semua objek di layar.

ZBrush biasa digunakan dalam produksi film dan video, games, desain grafis dan ilustrasi produk. Dalam versi terbaru 2018 ini, ada kurang lebih 17 pembaharuan, seperti misalnya geometri Tesematica, kuas-kuas baru, duplikasi mesh, dll.

Baca juga : Beberapa Fitur MacOS yang Tidak Berfungsi di Perangkat Selain Apple

3. Artstudio Pro 1.3 MAS

1-8.jpg

Artstudio merupakan software yang dikembangkan oleh Lucky Clan, yakni sebuah perusahaan asal Polandia yand didirikan pada Maret 2010 oleh Sylwester. Fokus perusahaan ini adalah menciptakan dan mengembangkan aplikasi untuk MacOS dan iOS.

Software ini sebenarnya memiliki fungsi yang hampir sama dengan Photoshop yang dikembangkan Adobe. Karena dalam beberapa fiturnya juga memungkinkan kita untuk melakukan import dari photoshop, seperti misalnya brush, pattern, color swatches. Bisa dibilang, software ini adalah versi ringan dari photoshop, karena ukurannya yang cukup kecil, yakni sekitar 43MB. Dibandingkan dengan photoshop yang besarnya hampir 1.7GB. Tidak seperti Adobe yang bisa dioperasikan di MacOS ataupun Windows, Artstudio ini hanya dapat dijalankan di MacOS dan iOS.

Itulah tadi beberapa software MacOS terbaru yang sudah hadir untuk MacOS di tahun 2018. Sebenarnya masih banyak, tapi mungkin akan dibahas dilain artikel. Semoga bermanfaat ya!

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password