Mengenal Fitur Canggih Pada Varian All New Toyota Fortuner: Hill-start Assist Control (HAC)

Hill-start Assist Control

Styleintech.com – Bagi sebagian orang mungkin belum mengenal fitur canggih Hill-start Assist Control atau biasa disingkat HAC ini. Apakah termasuk Anda? Yuk simak penjelasan lebih lengkap mengenai fitur ini!

Fitur Hill-start Assist Control

 Hill-start Assist Control (HAC)

Secara sederhana, Hill-start Assist Control ini merupakan fitur penahan mobil di tanjakan atau fitur anti mundur pada jalan menanjak. Dengan memiliki fitur ini mobil Anda akan mendetaksi jika melewati jalan tanjakan dan sensor HAC akan mendeteksi arah putaran roda meskipun sangat pelan sampai hampir diam, jika mobil tidak kuat menanjak atau roda berputar mundur atau Anda melepaskan injakan rem saat di tanjakan maka mobil akan otomatis mengerem agar tidak mundur dan jika sudah menginjak gas lagi, secara otomatis akan melepaskan rem tersebut selaras dengan injakan gas.

Fitur HAC pada mobil juga sangat membantu bagi Anda sebagai pengemudi wanita yang secara alamiah otak wanita tidak sebagus laki-laki yang lebih responsif terhadap arah atau navigasi. Secara umum, wanita sering kali merasa bingung menginjak rem dan gas di tanjakan. Nah, fitur HAC ini akan sangat membantu Anda lho!

Selain itu, bagi Anda yang terbiasa mengemudikan mobil manual ketika terkena macet di jalan tanjakan (dalam keadaan berhenti di tanjakan) akan kesulitan saat melepas pedal rem untuk berganti ke pedal gas sementara kopling harus tetap ditekan. Pada detik ini biasanya jika tidak dilakukan dengan cepat maka mobil akan mundur (ketika pedal rem dilepas lalu berpindah ke pedal gas setelah itu gas harus langsung diinjak dan perlahan melepaskan pedal kopling ), hal ini cukup sulit bagi Anda yang belum terbiasa bukan? Nah itulah mengapa fitur HAC menjadi sangat penting. Dapat dikatakan, Hill Start Assist Control adalah fitur safety atau keselamatan untuk menahan mobil agar tidak mundur di tanjakan.

 Hill-start Assist Control (HAC)

Fitur Hill-start Assist Control ini dapat Anda temui pada varian All New Toyota Fortuner. Fitur ini menyempurnakan teknologi pada  All New Toyota Fortuner dalam menopang kinerja sistem yang ada di dalamnya. Itulah mengapa mobil ini di dalam beberapa pengujian yang dirangkum dari beberapa sumber, terbilang bandel dalam melahap jalan berbatu terjal, lumpur, gurun pasir serta jalan bersalju yang terkenal licin.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password