Adu Suara Jernih Noise Cancelling Headphone Audio Technica vs SONY

Warnai harimu dengan headphone berkualitas terbaik

Styleintech.com – Bagi orang yang sangat antusias dengan suara musik, headphone kelas premium menjadi satu kebutuhan yang tampaknya tidak bisa ditawar. Beragam merek headphone premium sudah ditawarkan melalui pasar. Kalau kamu adalah seseorang yang gemar berburu perangkat headphone kelas satu, merek seperti Audio Technica dan Sony menawarkan perangkat yang tidak bisa ditolak.

Kalau menyebut nama Audio Technica, yang terlintas di benak adalah tipe ATH ANC700BT, kalau Sony, rasanya tidak pantas bila tipe WH-1000XM2 tidak disebut. Apa saja kelebihan dari kedua tipe headphone itu?

Ini Perbandingan Headphone Audio Technica vs Sony

Dari Segi Desain

Adu Suara Jernih Noise Cancelling Headphone Audio Technica vs SONY
Audio Technica ATH-ANC700BT yang elegan. (Foto: laman resmi Audio Technica)

Hal pertama yang bisa dikenali dari Audio Technica ATH-ANC700BT adalah desainnya, yang rasanya memang layak disebut sebagai satu tipe wireless headphone yang apik. Memang sebagian besar material bahannya terbuat dari plastik, namun dijamin kualitasnya tidak membuat kecewa. Kombinasi warna matte black dan material plastik yang dipakai membuatnya ringan ketika dibawa dan jelas menarik perhatian mata.

Sony sendiri menawarkan tipe WH-1000XM2 sebagai penerus MDR-1000X. Dari segi desain, penerusnya terbilang sama dengan pendahulunya meskipun ada sedikit perbedaan. Versi baru ini, yang dirilis pada bulan Juni 2018, mereduksi jumlah tombol pada badan headphone supaya lebih terlihat sederhana dibanding versi sebelumnya.

Dari Segi Fitur Noise Cancelling

Adu Suara Jernih Noise Cancelling Headphone Audio Technica vs SONY
Tampilan Sony WH-1000XM2. (Foto: laman resmi Sony)

Fitur noise cancelling sebetulnya berperan krusial bagi sebuah headphone, apalagi kalau digunakan di lingkungan yang memang ada banyak polusi suara yang tidak bisa dihindari. Kenikmatan mendengar musik di lingkungan seperti itu tentu akan sangat berkurang. Misalnya kamu ada di dalam sebuah bus yang melaju di perkotaan dan kebetulan kamu selalu tidak bisa lepas dari pemutar musik di smartphone. Nah, kedua tipe headphone yang disebut di sini sama-sama memiliki fitur noise cancelling yang berguna untuk memaksimalkan kenikmatan ketika mendengarkan musik dari gadget atau smartphone kamu.

Sony misalnya, menyertakan fitur noise cancelling yang sudah ditingkatkan kualitasnya. Kini penggunanya bisa mengontrol ambience suara dengan lebih baik, sekaligus mengatur equalizer secara penuh. Tambahan fitur yang disebut atmospheric pressure optimizer didesain untuk dimaksimalkan ketika pengguna berada di dalam pesawat. Ini merupakan fitur yang unik dan hanya tersedia di Sony WH-1000XM2. Sony menyertakan aplikasi “Headphones Connect” untuk membantu pengguna mengubah pengaturan fitur tersebut.

Untuk Audio Technica ATH-ANC700BT, teknologi noise canceling di dalamnya terbilang sangat bagus. Dengan kata lain, kamu tidak akan terganggu dengan suara di sekitar dan akan bisa menikmati audio yang keluar dengan baik. Jadi kalau kamu mempertimbangkan sebuah headphone yang keren, merek satu ini sangat patut masuk ke dalam daftar beli.

Dari segi ketahanan baterai

Adu Suara Jernih Noise Cancelling Headphone Audio Technica vs SONY
Pengguna Audio Technica. (Foto: laman resmi Audio Technica)

Baik Audio Technica ATH-ANC700BT maupun Sony WH-1000XM2 sama-sama bertipe Wireless, yang berarti daya tahan baterai jadi sebuah hal penting yang patut dipertimbangkan.

Bila fitur bluetooth dan noise cancellation Audio Technica ATH-ANC700BT aktif, headphone satu ini bisa bertahan sampai 25 jam. Kalau hanya bluetooth yang hidup, headphone satu ini bisa bertahan sampai 30 jam dan 45 jam daya hidup yang dicapai kalau penggunanya hanya mengaktifkan fitur noise cancellation.

Pesaingnya, Sony WH-1000XM2 mencetak angka daya tahan baterai 30 jam ketika dihidupkan, dengan fitur bluetooth dan noise cancelling aktif. Yang menarik dari Sony terlihat pada fitur Quick Charge yang membantu mengisi daya baterai sampai 70 menit, hanya dalam waktu 10 menit setelah baterai diisi.

Hasil pertarungan, mana yang lebih baik?

Adu Suara Jernih Noise Cancelling Headphone Audio Technica vs SONY
Ilustrasi headphone wireless tergantung. (Foto: Pexels)

Audio Technica ATH-ANC700BT didesain dengan baik dan terlihat sangat indah di mata. Jadi kalau kamu sedang mencari sebuah produk headphone premium, merek itu sangat direkomendasikan. Mungkin ia jadi salah satu opsi headphone dengan fitur noise cancelling paling ciamik di pasaran.

Akan tetapi kalau kamu adalah seorang profesional yang kerap bepergian dengan pesawat, Sony WH-1000XM2 menawarkan fitur terbaik dan unik, karena cuma Sony yang memilikinya dengan atmospheric pressure optimizer.

Dari segi value for money, Audio Technica ATH-ANC700BT menawarkan kelebihan, sebab model satu ini harganya jauh lebih terjangkau dibanding Sony WH-1000XM2. Meski sama-sama eksklusif dan sama-sama premium, ada harga yang memisahkan keduanya. Kabar baiknya, kamu tetap bisa memperoleh kedua headphone dengan mudah. Segera dapatkan semuanya di Shopee!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password