Handphone tahan air termurah 2017

handphone tahan air

Saat ini tahun 2017 sudah banyak sekali handphone tahan air , dan banyak handphone yang dilengkapi dengan teknologi tahan air tersebut dijual dengan harga mahal dan cukup menekan kantong. Inilah beberapa handphone dengan teknologi tahan air yang ditawarkan dengan harga cukup murah,

Pada urutan pertama handphone tahan air termurah adalah Sony Xperia M2 Aqua yang sudah tersedia dipasaran sejak tahun 2014 lalu. handphone tahan air ini hadir dengan IP68 certified – dust and water proof up to 1.5 meter and 30 minutes yang artinya akan tahan terhadap air dan debu dan dalam kedalaman 1,5 meter handphone tahan air tersebut akan mampu bertahan dalam 30 menit. Selain itu handphone ini juga dilengkapi dengan spesifikasi komplit seperti layar 4,8 inci dengan teknologi IPS LCD, juga ada CPU Snapdragon 400+ RAM 1 GB untuk performa lebih mulus.

Meski begitu Sony Xperia M2 Aqua juga memiliki beberapa kekurangan, seperti resolusi layarnya yang hanya sebatas 540 x 960 pixels, yang dirasa masih terlalu kecil untuk ukuran layar lebar 4,8 inci. Selain itu kamera depan masih berupa VGA , selain itu kapasitas baterainya hanya 2300 mAh yang dirasa masih terlalu kecil untuk ukuran handphone tahan air dengan harga 2,2 jutaan.

Selanjutnya ada Hisense KingKong 2 juga menjadi salah satu handphone tahan air termurah yang telah memiliki kemampuan tahan air, karena handphone ini telah memiliki sertifikasi IP67 ( tahan air ) yang artinya dapat digunakan untuk selfie didalam air. Menariknya lagi, Hisense KingKong 2 juga telah mendukung jaringan 4G LTE.

Bagian layar juga sangat baik, dimana Hisense KingKong 2 memiliki layar 5.0 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels yang dipadukan dengan teknologi layar IPS LCD yang pastinya sangat nyaman saat digunakan untuk main game / menonton video. Lalu untuk baterai, Hisense KingKong 2 memiliki baterai 3100 mAh.

Diurutan berikutnya juga masih dihuni oleh handphone tahan air dari Sony yang bernama Sony Xperia M4 Aqua. Dengan banderol harga sekitar 3,3 jutaan Xperia m4 Aqua ini menjadi salah satu handphone tahan air termurah yang beredar dipasaran. Seperti Sony Xperia M2 Aqua, Xperia M4 Aqua ini juga hadir dengan IP68 certified – dust and water proof up to 1.5 meter and 30 minutes, yang akan mampu bertahan dalam air selama 30 menit dalam kedalaman 1,5 meter. Sony Xperia M4 Aqua juga dibekali dengan spesifikasi mumpuni seperti layar 5,0 inci resolusi HD, juga dilengkapi dengan kamera 13 MP dan 5 MP untuk memanjakan para penggila fotografi. Selain itu juga ada RAM 2 GB untuk aktifitas multitaksing berjalan lebih mulus.

Baca Juga : Nokia 3310 Bangkit dengan Spesifikasi Keren!

Meski banyak spesifikasi yang diunggulkan, ternyata Sony Xperia M4 Aqua ini juga memiliki spesifikasi yang dirasa masih kurang, seperti kapasitas baterai yang masih terlalu kecil sekitar 2400 mAh, baterainya  pun juga bersifat Non-Removable atau menyatu dengan body, sehingga akan cukup menyulitkan ketika akan melakukan pergantian baterai ketika baterai rusak.

Nampaknya Sony menjadi salah satu vendor handphone yang memiliki perangkat tahan air terbanyak, hal ini bisa dilihat pada posisi ketiga juga ditempati oleh handphone dari Sony yakni Sony Xperia Z. Handphone tahan air ini masuk dalam gategori kelas flagship dari Sony yang diluncurkan sejak tahun 2013 lalu. Sony Xperia Z ini memiliki teknologi IP57 certified – dust and water resistant yang mampu bertahan dalam air dikedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit. Dengan menyandang predikat handphone flagship Xperia Z juga hadir dengan spesifikasi mumpuni, seperti layar 5,0 inci dengan resolusi Full HD, juga dilengkapi dengan kamera utama 13 MP  lengkap dengan teknologi autofocus LED Flash.

Meski ukuran kamera utama tergolong tinggi, namun untuk kamera depan hanya berukuran 2,2 MP. Selain itu baterainya juga  bersifat Non-Removable, baterainya menyatu dengan body sehingga akan cukup merepotkan ketika akan melakukan pergantian baterai ketika baterai rusak dan harus bersusah payah mendatangi service center untuk membantu menggantikanya.

Menempati posisi handphone tahan air selanjtnya terdapat handphone flagship dari Samsung yakni Galaxy S5. Handphone yang resmi meluncur dipasaran sejak tahun 2014 lalu ini juga menjadi salah satu handphone tahan air termurah untuk saat ini. Samsung Galaxy S5 memiliki teknologi IP67 certified – dust and water resistant, yang memungkinkan handphone tahan air ini mampu bertahan dalam air sekitar 30 menit dalam kedalamam 1 meter. Sebagai handphone tahan air kelas atas tentunya Samsung Galaxy S5 juga dilengkapi dengan segudang spesifikasi dan teknologi tinggi, seperti layar Super AMOLED 5,1 inci resolusi Full HD dan Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layarnya. Sellain itu juga ada kamera beresolusi 16 MP pada bagian belakang lengkap dengan teknologi phase detection autofocus, LED flash.

Namun sayang kamera depannya hanya berukuran 2 MP yang dirasa masih terlalu kecil untuk ukuran handphone flagsip dengan harga yang cukup mahal. Dengan banyaknya teknologi berkelas didalamnya, tentunya akan banyak menguras daya baterai, namun kapasitas baterai dari Samsung Galaxy S5 tergolong kecil seperti 2800 mAh.

Kapan ingin membeli handphone tahan air kamu?

baca juga : Harga handphone Samsung Terbaru 2017

Samsung Galaxy Note 7 yang Direkondisi Dengan Harga Murah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password