Upgrade Headlight Fortuner Anda Dengan Glare-Free High Beam!

Styleintech.com – Ada satu hal yang cukup mengganggu ketika sedang berkendara di malam hari dan melewati jalan yang sepi. Seringkali ada kendaraan lain yang menggunakan lampu sorot jauh (high beam) dari arah yang berlawanan dan jelas itu mengganggu konsentrasi berkendara Anda. Atau sebaliknya, Anda pun terkadang tanpa sadar melakukan hal yang sama dan mengganggu konsentrasi pengendara lain.

Hindari Menyilaukan Pengendara lain Dengan Glare-Free High Beam!

Hindari Menyilaukan Pengendara lain Dengan Glare-Free High Beam!

Untuk menghindari hal tersebut, ada satu teknologi lighting system yang membantu mengurangi silau cahaya sorotan lampu secara otomatis. Adalah glare-free high beam (yang berikutnya disingkat GFHB), sistem pencahayaan dinamis yang mengontrol intensitas cahaya yang dipancarkan dari headlight mobil. Dengan teknologi ini, Anda juga tidak perlu repot-repot menyala-matikan fungsi lampu jauh pada mobil Anda.

Awalnya, sistem ini diperkenalkan oleh perusahaan Volkswagen (VW) pada tahun 2012 dengan nama Dynamic Light Assist. Dynamic light assist pada waktu itu terpasang di lampu mobil VW yang belum LED. Dan kemudian produsen mobil lain seperti Lexus, BMW, dan Audi mengembangkan sistem tersebut yang terintegrasi dengan lampu berteknologi LED. Tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa teknologi ini juga bisa terintegrasi dengan jenis lampu lain seperti Xenon dan HID.

Fitur canggih GFHB Mengurangi Risiko kecelakaan di Jalan!

Teknisnya, komponen GFHB yang modern terdiri dari kamera kecil yang mendeteksi keberadaan mobil lain di depan. Lalu terdapat otak berbentuk mikroprosesor yang memproses informasi dari kamera dan kemudian megontrol intensitas cahaya yang dipancarkan lampu mobil. Pemasangan komponen teknologi tersebut memang terkesan kompleks. Namun, teknologi ini mampu mengurangi potensi kecelakaan akibat menyilaukan mobil lain yang kebetulan berpapasan dengan Anda.

Fitur canggih GFHB Mengurangi Risiko kecelakaan di Jalan! 

Secara keseluruhan, GFHB mengendalikan intensitas sorotan lampu jauh mobil secara dinamis. Jadi ketika mobil lain sudah melewati Anda, sistem GFHB akan mengembalikan intensitas cahaya lampu jauh mobil Anda.

GFHB juga aktif tidak hanya ketika Anda berpapasan dengan mobil lain yang datang dari depan dan di jalur yang berbeda. Namun juga ketika Anda bertemu dengan mobil yang berada tepat di depan Anda – di jalur yang sama. Intensitas lampu jauh mobil anda secara otomatis akan dikurangi agar tidak menyilaukan pengemudi mobil lain di depan Anda.

Fitur canggih GFHB Mengurangi Risiko kecelakaan di Jalan! 

Beberapa vendor sudah ada yang menjual sistem GFHB ini di pasaran – walaupun belum banyak. Fortuner dengan headlight futuristik akan semakin aman dan ramah dengan kondisi jalanan yang gelap dan sepi jika dilengkapi sistem GFHB!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password