X
    Categories: Tech Tips

Trik Jitu Ganti Tombol Navigasi Android Tanpa Root yang Mudah

Styleintech.com – Khususnya bagi para pengguna smartphone berbasis Android, selain keberadaannya Google Play Store, yang tidak kalah khas adalah adanya tombol navigasi Home, Back dan juga Recent Apps. Anda pastinya tahu betul kan bahwa ada 2 jenis tombol navigasi di smartphone Android? Ada navigasi Bar atau tombol navigasi di layar dan tombol navigasi fisik atau soft key.

Apa smartphone Android Anda gunakan navigation Bar dan Anda bosan dengan penampilannya yang monoton? Jika iya, kami ada trik jitunya nih untuk ganti tombol navigasi Android tanpa root yang mudah.

Baca juga : Ketahui Fungsi Lain LED Flash Smartphone yang Perlu Anda Tahu

Trik Jitu Ganti Tombol Navigasi Android Tanpa Root yang Mudah

Navigation Bar ini umumnya hanya bisa diubah apabila Anda mempunyai akses root pada smartphone Android. Akan tetapi sejak Android Nougat resmi diriliskan, Anda bisa atur navigation Bar dengan sangat mudah. Sekarang Anda bisa lho ubah penampilan navigation Bar di smartphone Android tanpa root, misalnya saja dengan menggunakan Navbar App ini. Silahkan buat penampilannya jadi warna biru, merah, kuning, ataupun hiasilah background gambar pilihan Anda. Caranya mudah sekali kok, ikut saja langkah – langkah dibawah ini.

  • Langkah pertama pastinya Anda harus download dan install aplikasi Navbar Apps terlebih dahulu. Aplikasi ini nanti akan berperan untuk ubah penampilan navigation Bar di smartphone Android Anda. jangan lupa berikan akses administrator.
  • Setelah aplikasi tersebut terinstall di smartphone Android, Anda bisa atur warna navigation Bar untuk masing – masing aplikasi yang Anda buka. Atau Anda juga bisa pilih warna statis untuk navigation Bar.
  • Selain itu, Anda juga bisa mengatur penampilan navigation Bar untuk tampilkan indikator baterai.
  • Tidak lupa juga, Anda bisa gunakan gambar untuk hiasi penampilan navigation Bar smartphone Anda. Ada banyak sekali pilihan gambar menarik yang nantinya bisa Anda gunakan. Apabila kurang, maka Anda bisa mendownload gambar – gambar lainnya.

Nah, itulah trik jitu ganti tombol navigasi Android tanpa root yang mudah bisa kami bagikan. Semoga informasi yang kami bagikan diatas bermanfaat.

hambamuizun :