Ingin Ganti Background Foto dengan Photoshop? Yuk, Cari Tahu Caranya Disini!

Ingin Ganti Background Foto dengan Photoshop? Yuk, Cari Tahu Caranya Disini!

Styleintech.com – Hanya berbekal aplikasi Adobe Photoshop, kini Anda sudah bisa lakukan berbagai macam kreasi, mulai dari mengedit hingga memanipulasi foto. Nah, ternyata ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan aplikasi edit foto tersebut. Makanya pada artikel kali ini kami akan menjelaskan kepada Anda secara lengkapnya cara ganti background foto dengan Photoshop. Ya, siapa tahu Anda saat ini kebetulan memang sedang ingin mengganti background foto dengan Photoshop, tetapi tidak tahu bagaimana caranya. Untuk itu Anda harus menyimak ulasan berikut ini sampai selesai ya!

Cara Ganti Background Foto dengan Photoshop

Ingin Ganti Background Foto dengan Photoshop? Yuk, Cari Tahu Caranya Disini!

  • Buka aplikasi Adobe Photoshop-nya, lalu masukkan foto menggunakan menu File – Open – Pilih Foto – Open.
  • Jangan lupa ubah layar bakcground jadi layer 0. Caranya adalah klik 2 kali pada layar background. Apabila muncul jendela New Layer, maka Anda bisa klik Ok untuk lanjutkan prosesnya.
  • Kemudian seleksi foto. Pada Toolbar, silakan Anda pilih Lasso Tool dan tahan sampai muncul 3 pilihan tool lain. Atau Anda bisa gunakan Magnetic Lasso Tool untuk lebih mudahnya.

Ingin Ganti Background Foto dengan Photoshop? Yuk, Cari Tahu Caranya Disini!

  • Apabila Anda akan menghapus anchor pint yang sama, Anda bisa menekan tombol Delete.
  • Jika langkah seleksi selesai, maka akan muncul garis putus – putus yang bergerak. Silakan membalik seleksi dengan cara klik pada menu Select – Inverse – Delete.
  • Kemudian lanjutkan dengan menghilangkan garis seleksinya, caranya adalah dengan menekan tombol Shortcut CTRL + D.
  • Baru Anda bisa memasukan background atau latar belakang yang dibutuhkan. Klik dan Drag File Foto di Windows Explorer pada jendela Adobe Photoshop yang sedang Anda buka.
  • Atur ukuran backgroundnya dengan cara melakukan perbesaran secara proporsional. Lalu, Klik dan Drag di bagian ujung foto sambil menekan tombol Shift + ALT. Terakhir klik 2 kali di foto.
  • Kemudian Anda bisa memindahkan posisi layar background jadi dibawah foto yang sudah Anda seleksi. Pada jendela layar, silakan Klik dan Drag ke bagian bawah. Namun, apabila dirasa masih belum pas, Anda bisa geser posisi background sesuai keinginan.
  • Simpan foto hasil editan lewat File – Save As. Jangan lupa untuk ganti tipe file pada kolom Save As Type, sisi File Name dan Save.

Bagaimana mudah sekali kan cara ganti background foto dengan Photoshop di atas? Semoga informasinya bisa bermanfaat.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password