Rekomendasi Jenis Flashdisk Terbaik Buatan V-Gen yang Layak Dipilih

Flashdisk Terbaik Buatan V-Gen

Styleintech.com – V-Gen adalah salah satu perusahaan terkemuka yang bergerak dalam bidang teknologi. V-Gen membuat banyak sekali aksesoris untuk berbagai macam perangkat, dimulai dari aksesoris smartphone, tablet, laptop, komputer, hingga PC.

Flashdisk adalah salah satu produk V-Gen yang merupakan perangkat penyimpanan media terbaik yang paling banyak direkomendasikan. Alat satu ini nanti akan membantu Anda untuk membawa semua data atau file berharga yang Anda miliki hanya dalam satu buah perangkat kecil bentuk stick. Pada dasarnya, flashdisk yang ada di pasaran dibuat oleh beragam pabrikan, akan tetapi perangkat buatan V-Gen ternyata yang paling layak untuk Anda pilih. Alasannya adalah dikarenakan flashdisk terbaik buatan V-Gen merupakan produk smart value yang tawarkan kualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Menariknya, kini Anda sudah bisa memiliki flashdisk terbaik dari V-Gen via cicilan melalui AKULAKU. Agar lebih hemat, pakai saja kode promo “AIDIA1” untuk mendapatkan voucher belanja senilai Rp 700 ribu rupiah.

Rekomendasi Jenis Flashdisk Terbaik Buatan V-Gen yang Layak Dipilih

Flashdisk USB 2.0

Flashdisk USB 2.0

Flashdisk yang pertama ini merupakan standar bus atau sistem transfer data maupun file antar komponen komputer. Produk flashdisk dari V-Gen tersebut masuk dalam kategori ini diantaranya USB Astro 2.0, USB Atom 2.0, dan USB Domino 2.0. Ketiga produk flashdisk milik V-Gen ini memiliki perbedaan dari segi body dan ukurannya saja, sementara itu detail spesifikasinya hampir sama. Flashdisk dari V-Gen pada kategori ini mempunyai tingkat kecepatan dalam membaca data hingga 29Mbps, sementara itu untuk kemampuan menulis datanya hingga 15Mbps.

Kemudian jika dilihat dari segi kapasitasnya sendiri, USB Astro 2.0 mempunyai varian yang jauh lebih lengkap, yakni mulai dari 4GB – 128GB. Tapi sangat disayangkan sekali, Astro hanya tersedia dalam satu warna, yakni warna hitam. Lalu dari sisi kapasitas, USB Atom 2.0 ini mempunyai pilihan kedua terbanyak, mulai dari 4GB – 64GB, dan dengan pilihan warna lebih banyak, yakni warna kuning, putih, dan merah. USB Domino 2.0 mempunyai varian kapasitas paling kecil, mulai dari 2GB – 32GB, dengan pilihan warna hitam dan putih.

Baca juga : Cara Menguji Kecepatan Transfer Data FlashDisk yang Mudah

Flashdisk USB 3.0

Flashdisk USB 3.0

Saat ini versi USB ternyata sudah mencapai 3.0. Jika dilihat sekilas, hampir tak ada perbedaan antara USB 2.0 dan USB 3.0. Apabila dilihat secara fisik, ukurannya sama, tapi yang membedakannya adalah USB 2.0 mempunyai bantalan dengan warna putih pada bagian colokannya, sementara itu USB 3.0 berwarna biru.

USB 3.0 ini mempunyai kecepatan jauh lebih tinggi, yakni sekitar 3.2Gbps dan bisa mencapai 4.8Gbps. Kecepatan tersebut 6 – 10 kali lebih cepat dari USB 2.0. Salah satu kelebihan yang dimiliki USB 3.0 adalah lebih hemat listrik, sebab tegangan listrik yang awalnya 4.4V kini jadi 4V saja. Bahkan arusnya pun ditingkatkan lagi jadi 150mA.

Baca juga : Tips Mudah Buat Senjata Flashdisk Penangkal Hacker

OTG Flash Drive

OTG Flash Drive

USB OTG atau USB On The Go ini merupakan standarisasi koneksi USB yang memungkinkan perangkat untuk bisa membaca data atau file tanpa PC. Smartphone berbasis Android keluaran terbaru sekarang rata – rata sudah mendukung fitur USB OTG tersebut. Menggunakan USB OTG, itu artinya Anda bisa transfer data secara langsung dari flashdisk ke Android. Bahkan Anda juga bisa mainkan game di Android menggunakan joystick gamepad. Bisa dibilang, OTG Flashdrive ini merupakan satu – satunya produk OTG V-Gen. Flash driver tersebut dilengkapi dengan kecepatan baca data hingga 19.36Mbps dan kemampuan menulis data 8.87Mbps.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang rekomendasi jenis flashdisk terbaik buatan V-Gen yang layak dipilih. Semoga bermanfaat.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password