Fitur Terbaru Android Nougat Panic Mode Untuk Keamanan Smartphone Anda

Fitur Terbaru Android Nougat Panic Mode untuk keamanan

Styleintech.com – Permasalahan keamanan smartphone kali ini tengah menjadi perbincangan hangat. Berita terbaru seputar permasalahan keamanan smartphone salah satunya tentang Ransomware WannaCry yang kali ini siap menjangkit Android. Menjawab ketakutan para pengguna smartphone Android, Google akan memberikan solusi terkait sistem keamanan bagi para pengguna smartphone Android. Google pun merilis fitur terbaru Android Nougat Panic Mode untuk keamanan smartphone Android.

Fitur Terbaru Android Nougat Panic Mode

Fitur Terbaru Android Nougat Panic Mode

Google telah merilis fitur terbaru untuk menjawab kegelisahan para pengguna smartphone Android. Fitur terbaru Android Nougat Panic Mode yang bertujuan untuk melindungi keamanan smartphone Android tersebut tidak bisa diberikan pada semua versi Android, melainkan hanya versi Android terbaru yaitu Android 7.1 Nougat.

Fitur terbaru Android Nougat Panic Mode ini berfungsi untuk mengamankan smartphone dari berbagai malicious apps atau aplikasi yang dijangkiti oleh virus. Fitur tersebut akan otomatis aktif begitu menemukan adanya tanda-tanda yang mencurigakan pada smartphone Android.

Panic Mode akan aktif begitu mengidentifikasi aktifitas jari si pengguna yang tidak sewajarnya dalam pengoperasiannya. Misalnya ketika si pengguna menekan tombol “Back” berkali-kali dalam satu waktu tertentu atau menekan empat tombol atau ikon sekaligus dalam waktu sepersekian detik, maka panic mode tersebut akan aktif dan secara otomoatis menutup aplikasi yang sedang dibuka dan mengembalikan si pengguna ke home screen.

Dengan fitur yang mampu mengeluarkan aplikasi yang terbuka ketika ada aplikasi ataupun pengoperasian yang tidak wajar dan teridentifikasi virus, maka akan mengurangi risiko smartphone terjangkit virus berbahaya. Namun sayangnya, fitur ini memang hanya tersedia untuk Android versi 7.1 Nougat. Namun Anda tidak perlu khawatir, kemungkinan besar Panic Mode ini juga akan disematkan dalam Android 8.0 yang akan segera dirilis.

Baca Juga : 4 Langkah Tangani Virus Wanna Cry, Anda Wajib Tahu!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password