Inilah Fitur iPhone X yang Jadi Standar Baru di Industri Smartphone

fitur iphone x

Styleintech.com – 12 September 2017 kemarin Apple merayakan hari jadi yang ke-10. Pada event khusus yang diadakannya tersebut, perusahaan ini lahirkan 3 buah smartphone terbaru dan terbaiknya, yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus dan juga iPhone X. Tapi, fitur iPhone X mendapat perhatian khusus dari banyak orang, sebab jadi edisi spesial.

Meskipun bukan teknologi baru, akan tetapi Apple mampu buat teknologi lama jadi lebih aplikatif lagi, termasuk halnya pada beberapa fitur yang dibawa iPhone X yang memang berpotensi jadi standar baru di industri smartphone. Kira – kira apa saja fitur iPhone X tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

Inilah Fitur iPhone X yang Jadi Standar Baru di Industri Smartphone

Face ID

fitur iphone x Face ID

Pada iPhone X ini Anda tak akan lagi temukan fitur touch ID, tetapi adanya face ID akan menjadikan iPhone X memiliki kinerja yang jauh lebih baik pada sektor keamanan, bahkan ia tetap bisa kenali wajah penggunanya dalam kindisi minim cahaya sekalipun.

Wireless charging

fitur iphone x Wireless charging

Apple memang identik dengan teknologi eksklusif dengan standar khusus yang tak bisa diikuti produsen smartphone lainnya. Misalnya saja port pengisian baterai yang berbeda. Tetapi pada iPhone X, sudah memiliki dukungan pengisian nirkabel melalui penggunaan Qi atau pun bantalan charging.

Baca juga : Setelah Ditunggu-Tunggu, Ini Harga iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X

Augmented Reality

fitur iphone x Augmented Reality

Berbeda halnya dengan produsen smartphone lainnya, yang kembangkan teknologi Augmented Reality, Mixed Reality, dan Virtual Reality dengan mengeluarkan hardware seperti kacamata, Apple kembangkan dengan cara yang berbeda melalui sisi perangkat lunaknya lewat ARKit. Langkah tersebut diklaim akan jadi sorotan, sehingga membuat banyak perusahaan amati ARKit secara ketat.

Animoji

fitur iphone x Animoji

Fitur yang satu ini berguna mengirim animasi pesan seperti emoji, tapi dengan ekspresi dan ucapan berdasarkan pengguna yang terekam lewat kamera depan. Fitur tersebut mempunyai potensi besar untuk diikuti produsen smartphone lain. Dan kabarnya konsep serupa akan segera ditemukan di aplikasi messenger seperti Telegram atau WhatsApp.

Itulah tadi beberapa fitur iPhone X yang jadi standar baru di industri smartphone bisa kami informasikan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password