Ini Fakta Mengejutkan Mengenai Bahaya USB Type C Perlu Kamu Tahu

Fakta Mengejutkan Mengenai Bahaya USB Type C

Styleintech.com – Sekarang ini port USB type C atau pun USB C ini memang sudah mulai banyak dipergunakan pada smartphone dan terdapat fakta mengejutkan mengenai bahaya USB type C, bahkan mungkin saja sudah jadi port standar untuk smartphone baru. Pasalnya, USB type C tawarkan kecepatan transfer data yang jauh lebih tinggi, yakni 10GB per detik yag lebih cepat daripada port USB type lama.

Selain hal tersebut, USB type C juga memiliki bentuk yang simetris. So, Anda tak perlu lagi kebingungan cara mencolokkan kabel dengan benar. Sebab, USB C berpotensi ubah dunia jadi lebih baik, akan tetapi masih cukup aman. Ada banyak yang harus Anda lakukan untuk dapat memastikan USB C aman bagi semua orang. Berikut ada fakta mengejutkan mengenai bahaya USB type C yang penting untuk diketahui semua orang.

Fakta Mengejutkan Mengenai Bahaya USB Type C

1. Tingkat bahayanya lebih tinggi

Tingkat Bahaya yang Lebih Tinggi

Fakta mengenjukan yang pertama adalah USB type C ini ternyata memiliki tingkatan bahaya yang jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan versi yang sebelumnya, yakni micro USB. Banyak orang yang tak sepenuhnya paham kenapa USB C sangat berbahaya. Sebagai standar USB baru, USB type C ini dirancang dengan menggunakan teknologi lebih canggih. USB C mampi kirim data yang lebih banyak dan cepat, transfer dayanya pun juga lebih besar. Tetapi bila kualitas kabel USB C tak sesuai standar, bisa dengan mudahnya hancurkan perangkat Anda hanya dalam sekejab.

2. Bahayanya kabel USB type C palsu

Bahaya Kabel USB Type-C Palsu

Tak hanya dapat merusak perangkat, penggunaan kabel USB C palsu atau pun yang tak sesuai juga bisa sangat membahayakan penggunanya. Sebab rancangan kabel USB C ini terbilang lebih rumit di dalam mengatur transfer data serta daya. Tak semua orang mempunyai pengetahuan mengenai teknologi yang cukup mendalam. Sehingga dibutuhkan solusi secara nyata dengan segera. Untuk keamanan, ada baiknya Anda menggunakan kable USB C bawaan saja.

3. Kecurangan produsen aksesoris

Kecurangan Produsen Aksesori

Perlu Anda tahu bahwa ada beberapa produsen aksesoris yang tertangkap basah menggunakan standar kabel micro USB dan hanya ganti bagian ujungnya saja seperti bentuk USB type C. Hal yang demikian ini jelas sekali bisa sangat membahayakan sebab bisa rusak perangkat Anda yang pada dasarnya menggunakan USB type C.

Demikianlah fakta mengejutkan mengenai bahaya USB type C yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Baca Juga : Tips Tepat Isi Baterai Smartphone

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password