“Erabus” Jadi Kode Nama untuk Konsol Game PlayStation 5, Benarkah?

“Erabus” Jadi Kode Nama untuk Konsol Game PlayStation 5, Benarkah?

Styleintech.com – Perkembangan konsol game memang menarik sekali untuk diikuti. Banyak inovasi yang dihadirkan untuk memanjakan para pecinta game, mulai dari fitur permainan, penggunaan konsol yang lebih mudah dan kelebihan lainnya. Telah banyak pula brand konsol game yang sudah menghadirkan konsol andalannya. Mulai dari Sony dengan PlayStation-nya. Nintendo dengan Nintendo Switch-nya hinga Microsoft dengan seri Xbox.

Dan yang lagi santer menjadi perbincangan para pecinta game konsol adalah akan kehadirannya konsol baru dari brand ternama Sony yakni dengan konsolnya untuk seri PS5 atau PlayStation 5. Berita ini memang sudah lama terdengar, hingga sekarang masih simpang siur soal kebenaran kapan konsol baru dari Sony ini secara resmi dirilis untuk global. Ada satu bocoran yang beredar di internet menganai kode nama dari PS5. Kode nama tersebut adalah Erabus. Apakah benar soal nama kode “Erabus” ini digunakan untuk PS5. Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak pada ulasan di bawah ini.

“Erabus” Jadi Kode Nama untuk Konsol Game PlayStation 5

“Erabus” Jadi Kode Nama untuk Konsol Game PlayStation 5 1

Baru-baru ini memang sudah tersebar mengenai salah satu platform game kosol yang bernama “Erabus”. Kabar ini tersedia di Unreal Engine 4 melalui daftar backend yang tertera. Nama Erabus tersebut bersanding dengan bersanding dengan perangkat lainnya, yakni Xbox, PS4, Nintendo Switch, dan juga perangkat mobile.

Namun, apa yang membuat nama “Erabus” digadang-gadang sebagai nama kode dari konsol game PS5? Alasan terkuatnya mengacu pada peluncuran produk terdahulunya yakni PlayStation 4. Dimana waktu ini Sony memberikan kode nama Orbis pada produk PS4 sebalum resmi diluncurkannya. Nama Orbis ini sendiri diambil Sony dari mitologi Yunani.

“Erabus” Jadi Kode Nama untuk Konsol Game PlayStation 5 2

Sementara untuk nama Erabus ini juga merupakan dewa jegelapan yang juga ada dalam cerita metologi Yunani. Jadi, sangat memungkinkan kalau nama Erabus tersebut adalah inisial dari produk konsol teranyar Sony yakni PlayStation 5. Banyak pihak yang setuju dengan pernyataan ini, bahkan sebagian ada yang sangat yakin dengan kebenarannya.

Pernyataan ini semakin tampak kebenarannya jika melihat produk terdahulu dari Sony selain PS4 yang menggunakan nama dari mitologi Yunani. Beberapa produk tersebut adalah PS4 Pro dengan inisial Neo dan juga PSVR dengan inisial Morpheus. Sudah bisa ditebak bukan kalau Erabus memang nama lain dari produk konsol game terbaru Sony, yakni PS5.

Baca juga : Sudah Tahu Belum, PlayStation 4 Sekarang Bisa Pakai Bahasa Indonesia Lho!

PlayStation 5 Bakal Mengusung Processor AMD Zen

“Erabus” Jadi Kode Nama untuk Konsol Game PlayStation 3

Banyak kabar yang telah beredar untuk spesifikasi yang bakal dibawa oleh PS5 dari Sony ini. Meskipun memang dari pihak Sony sendiri masih belum merilis secara resmi bagaimana spesifikasi lengkap yang akan disematkannya.

Ada satu lagi kabar soal jeroan yang akan dibawa oleh PlayStation 5 yakni dengan adanya sematan processor dan kartu grafis dari merek AMD yakni Zen dan Navi. AMD sendiri memang menjadi salah satu brand processor dan kartu grafis yang cukup mumpuni dalam bidang gaming. Sudah banyak perangkat gaming yang mengusung processor serta kartu grafis dari AMD ini.

Baca juga : Video 360 dari Youtube Kini Bisa Ditonton dengan PlayStation VR

Sony sendiri masih pertama kalinya berkolaborasi dengan AMD untuk seri perangkat konsol gamingnya. Namun demikian bukan berarti hasil kolaborasinya tersebut tidak akan menghasilkan performa yang mumpuni. Justru sebaliknya, pengguna akan lebih dimanjakan dengan hasil paduannya tersebut.

Kabar satu ini memang sudah agak lama tersebar di internet. Namun untuk kebenarannya sendiri masih belum bisa dipastikan. Pasalnya Sony belum mengumumkan secara resmi akan hal tersebut.

Sebagai pengguna, kita hanya perlu menunggu hingga konsol game teranyar dari Sony ini dirilis. Ada yang menyebutkan konsol barunya tersebut akan dirilis di tahun 2020, dan ada pula yang menyebutnya akan hadir di tahun berikutnya yakni tahun 2021. Manakah yang benar menurutmu?

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password