4 Emulator Android Paling Ringan

Emulator Android Paling Ringan

Styleintech.com – Meskipun sudah memiliki smartphone Android, ada banyak sekali alasaan bagi seseorang untuk mengoperasikan Android di PC. Untuk seorang developer misalnya, penggunaan Android di PC akan sangat berguna untuk melakukan testing aplikasi yang sedang dibuatnya. Atau untuk pengguna biasa, kita bisa melakukan lebih banyak hal dengan mengoperasikan Android di PC. Seperti mengetik, melakukan editing hingga main game.

Seiring dengan hal tersebut, tidak sedikit pula emulator yang disediakan untuk siapapun yang ingin menggunakan Android di PC. Saking banyaknya, bisa jadi kita sendiri bingung untuk memilih emulator mana yang ingin digunakna. Padahal, pemilihan emulator sangatlah penting untuk memastikan apakah aplikasi yang akan kita gunakan nantinya menjadi berat atau tidak. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi emulator Android paling ringan yang dapat kamu coba :

Emulator Android Paling Ringan

Leapdroid

maxresdefault-2.jpg

Leapdroid merupakan salah satu pendatang di dunia emulator Android yang pantas dilirik. Keunggulan utama yang ditawarkan oleh emulator yang satu ini adalah dukungan banyak tweak serta optimasi yang membuat game atau aplikasi yang dijalankan dapat berjalan mulus. Skro benchmark gaming yang didapat pun terbilang sangat mengesankan.

Menariknya lagi, dengan Leapdroid, kamu dapat menjalankan dua game secara bersamaan menggunakan model side-by-side. Sehingga kamu dapat menjalankan dua game benar-benar dalam satu tampilan yang sama. Ditambah lagi, secara default Leapdroid sudah memiliki akses root yang membuatnya kompatibel dengan lebih dari 90% aplikasi Android yang ada.

Baca juga : Tutorial Menginstall Android Tanpa Emulator di Laptop

Bluestacks

maxresdefault-1-1.jpg

Siapa sih yang nggak tahu Bluestacks? Bisa dibilang, emulator ini merupakan emulator Android paling populer di seluruh dunia. Karena memang sudah lama hadir, aplikasi ini terus berbenah dari waktu ke watku. Yang paling baru, kamu dapat mengunduh Bluestack 2 yang sudah mendukung baik online installer maupun offline installer.

Salah satu keunggulan utama yang bisa didapat dari Bluestacks adalah kemudahan instalasinya. Kamu tidak perlu melakukan pengaturan yang terlalu berbelit seperti pengaturan jaringan ataupun resolusi simulator untuk bisa menginstallnya. Selain itu, Bluestacks juga memiliki fitur multitasking aplikasi serta mempunyai fitur default seperti getar dan pengaturan lokasi yang tentunya dibutuhkan oleh para pengguna.

Genymotion

Genymotion-Android-Emulator.jpg

Kamu seorang developer aplikasi dan membutuhkan emulator Android untuk mencoba aplikasi yang sedang kamu bikin? Maka, Genymotion-lah yang seharusnya kamu coba. Emulator yang satu ini sangat populer di kalangan pengembang aplikasi Android. Pasalnya, dengan Genymotion, kamu bisa mencoba aplikasi yang sedang kamu bangun lewat PC tanpa perlu benar-benar memiliki device-nya secara ringan.

Selain itu, Genymotion memang merupakan emulator yang sangat mudah digunakan. Kamu juga bisa melakukan setting langsung terkait smartphone seperti apa yang sedang ingin kamu coba. Karena settingnya yang sangat ringan itulah rasanya yang menjadi alasan banyak pengembang perangkat lunak memilih Genymotion sebagai emulator pilihannya.

Baca juga : Rekomendasi Emulator PS2 Android Terbagus Bisa Dicoba

Nox

maxresdefault-2-1.jpg

Emulator Android paling ringan yang terakhir adalah Nox. Emulator ini sendiri sangat familiar bagi siapapun yang ingin menggunakan aplikasi Android untuk keperluan gaming. Di Nox, kita bisa melakukan pengaturan serta penambahan fitur secara khusus yang membantu gamer dalam mengendalikan penggunaan keyboard serta mouse yang biasa dimiliki oleh PC.

Nox juga memiliki tampilan yang bersih dan elegean. Proses instalasinya pun sangat mudah dan tidak ribet. Salah satu keunggulan lain yang dimiliki oleh Nox adalah, di bagian kanan layarnya terdapat sebuah charm bar yang bisa digunakan untuk mengakses beberapa fitur yang dimiliki oleh Nox.

Demikian tadi adalah emulator Android paling ringan yang bisa kamu coba untuk mengoperasikan Android di PC. Masing-masing emulator tentu memiliki kelebihan serta kekurangannya. Sehingga, kamu sendiri yang harus bijak memilih emulator mana yang akan dijadikan pilihan utamanya.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password