Benarkah Google Tengah Siapkan Armada Drone Pengantar Makanan?

Drone Pengantar Makanan

Styleintech.com – Memanfaatkan ojek online sebagai pengantar makanan mungkin saja sudah umum dilakukan. Tetapi pernah gak sih Anda membayangkan makanan yang Anda pesan diantarkan dengan menggunakan pesawat tanpa awak atau drone pengantar makanan?

Inilah yang sekarang lagi dikembangkan oleh Alphabet. Alphabet sendiri merupakan induk perusahaan Google yang memberikan nama projek tersebut sebagai Project Wing. Kerjasama antar anak perusahaan X dan franchise rumah makan di Meksiko yakni Guzman Y Gomez tersebut memanfaatkan teknologi drone sebagai armada ekspedisi pengantar makanan.

Google Siapkan Armada Drone Pengantar Makanan

James Ryan Burgess mengatakan bahwa ia mendirikan dan mengembangakna induk drone, ia membuat dapur yang ada di daerah uji coba di Sydney. Australia dipilih sebagai lokasi terbaik uji coba drone sebab dianggap lebih longgar dalam aturan lingkungannya. Sekarang, tim Project Wing sedang kumpulkan data mengenai pemetaan gedung, pagar, pohon, dan benda – benda lainnya yang berpotensi jadi rintangan drone dalam perjalanan pengiriman makanan.

Drone Pengantar Makanan

Sensor dari drone sangat peka untuk identifikasi rintangan yang tiba – tiba saja muncul, seperti mobil yang mendadak parkir di halaman atau pun barang – barang lainnya yang mudah dipindahkan di area terbuka. Burgess juga menambahkan bahwasannya timnya akan buat algoritma drone jadi semakin pintar untuk identifikasi lokasi pengiriman makanan.

Baca juga : Ini Tempat Asyik Main Drone di Jakarta untuk Bikin Video Udara Menarik

Untuk operasikan drone lebih efektif, Project Wing ingin menyasar berbagai lokasi di masa yang akan datang. Dalam beberapa tahun ke depannya, mereka akan berusaha untuk buat pengemasan yang cukup mudah dibawa drone tanpa harus menambahkan infrastruktur. Penyesuaian kemasan ini nantinya akan semakin memudahkan drone untuk membawa pesanan dan juga mengantarkan pada pelanggan tanpa harus merusak makanan atau barang tersebut.

Drone Pengantar Makanan

Makanan bukan objek pertama Project Wing, mereka juga sudah pernah lakukan kerjasama dengan Chemist Werehouse. Ini adalah perusahaan farmasi untuk pengiriman obat – obatan. Sebanyak 100 produk termasuk obat perawatan gigi, vitamin, dan perawatan kulit sudah berhasil dikirim ke pelanggan. Dari uji coba pengiriman obat tersebut, mereka mengevaluasi bagaimana mengemas pesanan dengan berbagai bentuk dan juga ukuran.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang Google tengah siapkan armada drone pengantar makanan. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password