Inilah Beberapa Distro Linux Paling Keren 2018

Distro Linux Paling Keren 2018

Styleintech.com – Di arus ketatnya persaingan antara sistem operasi Windows dan MacOS di pasar komputer dunia, Linux masihlah memiliki tempat tersendiri bagi beberapa orang. Linux memiliki kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh sistem operasi lainnya, demikianlah kemudian masih banyak para pengembang yang berusaha selalu melakukan perbaikan.
Tidak dapat dipungkiri memang bahwa kelebihan Windows dan MacOS dibanding Linux itu terletak pada tampilannya yang lebih elegan dan user friendly. Tapi jangan salah, banyak distro Linux sekarang yang memiliki tampilan yang cantik-cantik. Nah, penasaran kan apa saja?

Inilah Beberapa Distro Linux Paling Keren 2018

1. BackSlash Linux

BackSlash-Linux-Anna-Screenshot-copy.jpg

BackSlash Linux merupakan salah satu distro Linux India yang berbasis Ubuntu dan Debian. Dibalut juga menggunakan versi modifikasi Cinnamon sebagai tampilan desktop standar. BackSlash juga sudah memiliki banyak driver dan aplikasi yang terpasang di dalamnya.

Pada awalnya, sistem operasi ini dinamai dengan ‘Anna’ saat pertama kali rilis. Nama tersebut diambil dari nama karakter dalam film Disney yang dibekukan. Moto BackSlash adalah ‘Perubahan membutuhkan keberanian’. Sebagaimana dinyatakan di halaman utama situsnya, “Dengan program Office Productivity Suite, panggilan Video dan Audio, dukungan driver perangkat lengkap dan keamanan, BackSlash juga memberikan tampilan yang luar biasa”.

Mengapa memilih BackSlash?

  • Tampilannya yang sangat elegan
  • Driver dan aplikasinya lengkap
  • Dibangun di atas basik Ubuntu dan Debian, sehingga sangat sempurna.

Baca juga : Mengapa Linux Sangat Aman? Inilah Beberapa Fitur Kernel Keamanan di Linux yang Perlu Kalian Tahu

2. Deppin

deepin-15.4-747x420.jpg

Deepin Linux merupakan salah satu distro Linux tercantik.  Deepin hadir dengan Hot Corners dan Gestur yang membuat pengalaman desktop Linux menjadi lebih tampak cantik dan elegan. Fitur mencolok lain dari Deepin adalah instalasinya yang menyenangkan yang memastikan bahwa pengalaman Anda tidak menurun. Sama seperti Ubuntu, Deepin juga dilengkapi dengan Deepin Store yang menyediakan banyak aplikasi yang tidak tersedia di Ubuntu Store.

Deepin Linux menawarkan tampilan antar-muka yang bersih dan menarik secara visual untuk pengguna Linux. Selalu ada umpan balik yang bagus dari para pengguna Deepin Linux dari waktu ke waktu di Fossbytes. Rilis terbaru Deepin memperkenalkan gaya blur dan transparansi baru ke Pusat Kontrol dan desktop, yang menjadikan tampilan keseluruhan lebih menarik. Deepin juga memiliki fitur desktop homgrown yang dinamai ‘Deepin Desktop Environment’ atau DDE.

Mengapa memilih Deepin?

  • Fitur yang inovatif
  • Visualnya yang menarik
  • Deepin Store
  • Simple dan mudah digunakan

Baca juga : Beberapa Fitur MacOS yang Tidak Berfungsi di Perangkat Selain Apple

3. Solus OS

solus-os-linux-desktop.jpg

Banyak distro yang lebih populer dari Solus, seperti Ubuntu dan Elementary OS. Namun Solus OS telah memantapkan diri sebagai salah satu distro Linux yang paling cepat berkembang dan paling keren. Solus memilih pendekatan minimalis dengan tampilan flat dan lebih modern. Solus menjadi salah satu distro Linux paling menakjubkan di antara distro lainnya dengan bantuan tampilan desktop Budgie.

Desktop Budgie dibangun di atas GNOME tapi tidak menampilkan Shell. Ada menu utama yang berfungsi untuk mengakses aplikasi yang tersedia. Di sisi kanan layar, kita dapat melihat Raven, yang menjadi host applet, notifikasi, dll. Solus baru-baru ini juga menambahkan dukungan untuk Snaps dari Ubuntu Snappy Store, yang merupakan salah satu tambahan terbaru paling favorit dalam sistem operasinya.

Mengapa memilih Solus?

  • Salah satu distro yang paling cepat berkembang
  • Desktop Budgie
  • Dukungan Snaps
  • Hal-hal yang bekerja out of the box

Baca juga : Info Update Software MacOS Terbaru 2018

4. Zorin OS

zorin.jpg

Zorin OS adalah salah satu distro Linux paling populer di daftar tahun 2018. Dimulai pada tahun 2008, selama bertahun-tahun, desktop Linux yang sangat menarik ini telah memantapkan diri sebagai pengganti Windows yang sempurna. Zorin OS dibangun dalam basik Ubuntu, sehingga bekerja di terminal dan tidak memerlukan ketrampilan baru. Proses instalasinya pun sangat mirip.

Zorin ini juga dilengkapi dengan beberapa aplikasi yang berguna, yang dapat membantu dan memudahkan kita. Seperti halnya Ubuntu, Zorin juga dilengkapi dengan kompabilitas Wine built-in, sehingga kalian dapat memasang beberapa aplikasi windows yang kalian butuhkan. Dibalut dengan desktop GNOME, Zorin benar-benar menjadi salah satu distro yang sangat menarik untuk kalian pilih sebagai sistem operasi komputer kalian.

Mengapa memilih Zorin OS?

  • Mirip Windows
  • Distro paling populer
  • Tampilan desktop yang luar biasa

Itulah beberapa distro Linux paling keren yang dapat kalian coba di tahun 2018 ini. Namun, sebelum mencobanya, kalian juga harus mempertimbangkan kebutuhan kalian. Karena pemilihan sistem operasi sangat bergantung dari jenis pekerjaan apa yang sering kalian lakukan dengan komputer kalian. Semoga bermanfaat ya!

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password