Desktop Vs Laptop Gaming, Lebih Asyik Mana Untuk Main Game Kelas Atas?

Desktop Vs Laptop Gaming, Lebih Asyik Mana Untuk Main Game Kelas Atas

StyleinTech.com – Bukan rahasia lagi bahwa aktivitas bermain game juga sangat ditentukan oleh kualitas suatu perangkat yang digunakan untuk bermain game. Semakin tinggi kualitas suatu perangkat juga akan semakin nyaman digunakan untuk bermain game yang tanpa hambatan dan tanpa lag.

Namun ada satu dilema yang sampai saat ini dihadapi oleh para gamers yaitu bermain game dengan desktop atau laptop? Mungkin Anda juga mengalaminya? Dulu desktop vs laptop gaming tak terlalu dipikirkan terlebih laptop gaming menjadi primadona di kalangan gamers akan tetapi saat ini sudah banyak orang yang paham dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Karena itu mengenai bedanya desktop vs laptop gaming untuk bermain game mari kita bahas berikut ini!

Perbedaan Desktop Vs Laptop Gaming untuk Bermain Game

Perbedaan di sektor GPU

Desktop Vs Laptop Gaming, Lebih Asyik Mana Untuk Main Game Kelas Atas

GPU atau Graphic Processing Unit merupakan sebuah prosesor yang memiliki tugas secara khusus untuk mengolah suatu tampilan grafik. Dalam hal ini komputer desktop dianggap memiliki performa GPU yang jauh lebih baik karena ukurannya yang cenderung lebih besar dibandingkan laptop. Komputer juga pada akhirnya mampu menopang lebih banyak komponen untuk membantu mengoptimalkan performa dari mesin secara keseluruhan dibaliknya.

Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, performa dari GPU pada laptop yang disebut mulai menyusul komputer desktop ini mulai mengalami peningkatan. Gap antara komputer desktop dengan laptop mulai berkurang karena terdapatnya peningkatan performa sampai dengan 60% dengan memanfaatkan GPU 680M berbasis kepler. Alhasil NVIDIA saat ini mengklaim bahwa GPU 980M buatannya sudah memiliki performa up to 70 – 80% secepat GTX 980 yang menjadi andalan dibaliknya.

Baca juga : Trik Jitu Mendapatkan Foto Terbaik untuk Produk Toko Online yang Bisa Anda Contek

Perbedaan di sektor CPU

Desktop Vs Laptop Gaming, Lebih Asyik Mana Untuk Main Game Kelas Atas

Bedanya CPU pada desktop vs laptop gaming lebih tipis dibandingkan bedanya di sektor GPU yang sudah kita bahas sebelumnya. Walau semisal kedua perangkat memiliki dukungan spesifikasi prosesor yang sama akan tetapi tetap saja ukuran fisik prosesor di komputer lebih relatif besar dibandingkan yang terdapat pada laptop. Karena itu komputer akhirnya memiliki ruang yang lebih bagi komponen – komponen lainnya untuk bernafas. Alhasil komputer turut menyediakan performa yang jauh lebih kuat dan lebih tahan terhadap panas.

Baca juga : Trik Jitu Mendapatkan Foto Terbaik untuk Produk Toko Online yang Bisa Anda Contek

Perbedaan dalam kapasitas upgrade, desktop lebih unggul

Desktop Vs Laptop Gaming, Lebih Asyik Mana Untuk Main Game Kelas Atas

Tak dapat dipungkiri bahwa komputer desktop memiliki keunggulan tersendiri di sektor upgrade. Beberapa produk laptop gaming juga memang memungkinkan bagi para pengguna untuk dapat melakukan suatu metode upgrade dari harddrive dengan jauh lebih mudah. Akan tetapi diluar itu atau diluar komponen memori RAM kemungkinan besar Anda bisa terima laptop apa adanya. Sementara di sektor kombinasi motherboard, hard drive dan juga video cards termasuk konfigurasi RAM komputer ini sangat memungkinkan untuk lebih diotak – atik.

Kini sudah terdapat banyak desktop dan laptop gaming yang dapat menjadi pilihan Anda yang dikeluarkan oleh berbagai vendor mulai dari Asus, sampai dengan Acer dan yang lainnya. Bagi Anda yang tertarik membelinya namun masih belum cukup dana, Anda bisa kredit di AKULAKU. Anda harus tahu bahwa pencairan dana kredit AKULAKU sangat mudah dan tanpa ribet. Bahkan Anda tak perlu punya kartu kredit untuk meminjam uang pembelian barang di AKULAKU. Karena itu pertumbuhan dan pengajuan kredit di AKULAKU sejak 2018 awal sampai dengan saat ini sudah semakin banyak saja. Bagi Anda para konsumen atau nasabah AKULAKU juga bisa dapatkan promo menarik dengan diskon up to 700.000 untuk belanja di AKULAKU. Untuk memanfaatkan diskon besar tersebut, Anda bisa gunakan kode voucher AIDIA1. Kode voucher tersebut dipersembahkan oleh AKULAKU yang sudah bekerjasama dengan Aidia Network. So, grab it fast dear!

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password