Berbagai Pengaruh atau Dampak Positif Gadget Bagi Anak

Berbagai Pengaruh atau Dampak Positif Gadget Bagi Anak

Styleintech.com – Mungkin dulu banyak orang yang beranggapan bahwa beberapa gadget, seperti PC, komputer, laptop, smartphone atau pun tablet di desain khusus untuk orang – orang yang punya kemampuan logis matematis, dan gampangnya orang – orang yang kuasai teknologi informasi. Padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena semua gadget bisa digunakan semua orang untuk bantu selesaikan pekerjaannya, bahkan untuk bantu kembangkan kecerdasan penggunanya. Berikut ini akan kami informasikan kepada Anda tentang beberapa pengaruh atau dampak positif gadget bagi anak. Apa saja?

Berbagai Pengaruh atau Dampak Positif Gadget Bagi Anak

Tingkatkan ketajaman penglihatan

Berbagai Pengaruh atau Dampak Positif Gadget Bagi Anak

Perlu Anda tahu nih, bahwa jenis game action diklaim bisa merangsang penglihatan anak jadi lebih tajam. Hal tersebut sudah diuji para peneliti di Amerika Serikat. Dalam game action, contohnya saja game balap mobil pasti pemain dituntut untuk dapat melihat pergerakan mobil, khususnya pada saat menghindari mobil lain atau pun jalanan yang berkelok. Jenis permainan tersebut hanya bisa dimainkan pemain yang punya ketajaman mata tinggi, disamping itu juga kemampuan motorik ketika menggerakkan mobil.

Baca juga : Berbagai Dampak Positif Handphone Bagi Pelajar yang Penting Diketahui Para Orangtua

Merangsang untuk ikuti perkembangan teknologi

Berbagai Pengaruh atau Dampak Positif Gadget Bagi Anak

Seorang anak yang juga jadi pengguna gadget pastinya akan ikuti perkembangan teknologi seperti misalnya saja apabila ada produk gadget baru dan lebih canggih pastinya ia akan tertarik untuk segera memilikinya. Tetapi biasanya hal tersebut tergantung dari status ekonomi keluarga. Sebuah keluarga yang bisa dibilang cukup mampu secara ekonomi pasti bisa membelikan anaknya gadget terbaru dibandingkan keluarga yang serba pas – pasan. Karena pada dasarnya harga gadget tidaklah murah.

Namun sekarang Anda juga tak perlu khawatir lagi, sebab kini Anda sudah bisa mendapatkan gadget yang Anda inginkan via cicilan di AKULAKU. Agar lebih hemat pakai saja kode “AIDIA 1” dan dapatkan voucher belanja senilai Rp 700 ribu rupiah.

Dukung aspek akademis anak

Dampak Positif Gadget Bagi Anak

Ya, dengan adanya teknologi gadget sebetulnya bisa dukung akademis anak. Seorang anak bisa lakukan browsing dengan gadgetnya untuk sekadar mencari informasi mengenai pengetahuan yang ia dapatkan di sekolah. So, anak tak perlu lagi harus bersusah payah cari katalog buku di perpustakaan untuk cari informasi yang ada kaitannya dengan pengetahuan. Bahkan beberapa tenaga pendidik juga sudah menyadari adanya kemajuan teknologi tersebut sebagai pendukung pendidikan anak, dengan buat program sederhana atau pun perangkat lunak yang dipakai sebagai media pembelajaran.

Anda jangan pula langsung menuduh game jadi penyebab utama nilai rapor anak turun. Bermain game dengan batas waktu yang sesuai pada kenyataannya juga bisa merangsang keterampilan baca anak. Hal tersebut karena dalam game seorang pemain akan dituntut untuk membaca petunjuk permainan.

Baca juga : Ini Waktu Paling Tepat Mengenalkan Gadget Pada Anak

Tingkatkan kemampuan berbahasa

Dampak Positif Gadget Bagi Anak

Anda juga tak perlu heran pada saat melihat seorang anak sering menggunakan gadget untuk mainkan sebuah game jadi pintar berbahasa asing. Hal tersebut karena hampir semua game dan aplikasi yang ada saat ini menggunakan petunjuk bahasa Inggris. Maka pemain atau pun pengguna akan dituntut pula untuk membaca petunjuk permainan aplikasi supaya bisa memainkannya dengan baik.

Khususnya untuk anak – anak di usia balita, gadget juga bisa bantu orangtua dalam mengajarkannya keterampilan berbahasa, yakni dengan mengajak anak bermain game pengenalan kata. Contohnya saja game yang sederhana dengan menekankan sebuah panel warna, maka akan muncul suara serta deretan kata. Biasanya game untuk anak usia balita ini menggunakan dua bahasa, yakni bahasa Indonesia dan Inggris.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang berbagai pengaruh atau dampak positif gadget bagi anak. Semoga bermanfaat.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password