Siap Menyaksikan 7 Teknologi Terbaru yang Diharapkan Muncul di Consumer Electronic Show 2019 Ini?

Consumer Electronic Show 2019

Styleintech.comConsumer Electronic Show adalah even bergengsi yang memamerkan segudang peralatan elektronik dan teknologi terbaru. Acara ini dihelat secara tahunan dan dihadiri berbagai perusahaan dan produsen alat elektronik dengan teknologi canggih. Khusus untuk tahun 2019, kamu bisa menyaksikan Consumer Electronic Show dengan lebih awal di tanggal 8 Januari. Bila tertarik, kamu bisa datang menyaksikan Consumer Electronic Show di Las Vegas. Lalu bagaimana kalau tidak bisa hadir?

Tenang saja, Style in Tech akan menyuguhkan perkiraan teknologi terbaru yang akan dipamerkan di Consumer Electronic Show. Simak ulasannya berikut ini, ya.

Ini Dia 7 Teknologi Terbaru yang Digadang Hadir di Consumer Electronic 2019 Ini

1. Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI)

Hasil gambar untuk high tech Consumer Electronic Show 2019

AI telah menjadi teknologi yang digadang-gadang akan terus berkembang untuk meningkatkan taraf kehidupan manusia. Tak ayal, banyak sekali perwujudan AI yang bisa kamu temui hari ini. Misalnya saja SIRI yang dikembangkan oleh Apple. Selain itu, raksasa teknologi macam Microsoft, Amazon, dan lain sebagainya pun terus mengembangkan teknologi ini. Karena dengan AI, kita bisa terus menciptakan perangkat mesin atau elektronik yang dapat berpikir sendiri untuk menangani kebutuhan manusia.

2. Televisi resolusi tinggi mencapai 8K

Hasil gambar untuk tv 8k Consumer Electronic Show 2019

Pada tahun 2018, kamu pasti sering menemukan televisi beresolusi tinggi hingga 4K. Resolusi sebesar itu dapat menampilkan gambar yang hidup dan jelas seolah-olah penonton menyaksikan langsung adegan yang sedang terjadi di depan mata, alih-alih dari sebuah layar televisi. Lalu, bagaimana bila televisi 8K hadir?

3. Mobil pintar dengan kemampuan automasi

Hasil gambar untuk smart car Consumer Electronic Show 2019

Apa jadinya kalau sebuah teknologi AI dipasangkan pada kendaraan bermotor seperti mobil? Kombinasi tersebut akan melahirkan mobil pintar yang dapat menjalankan dirinya sendiri untuk melayani kebutuhan penumpang. Misalnya parkir otomatis atau fitur auto-pilot yang membuat mobil dapat mengantarkan penumpang dengan lancar ke tempat tujuan tanpa perlu supir. Berbagai perusahaan teknologi telah membuatnya seperti Uber dan Google.

4. Komputasi dan user-interface hologram seperti di film-film sci-fi

Hasil gambar untuk hologram computer screen Consumer Electronic Show 2019

Pernah menonton Star Trek? Kalau Tony Stark yang melakukan komputasi dengan tampilan hologram dalam film Iron Man? Para pengembang teknologi sedang mengembangkan fitur seperti ini. Kita memang belum bisa membuat penampil hologram yang dapat difungsikan seperti di film-film sci-fi. Hanya saja, pengembang-pengembang teknologi sedang membuat panel digital komputer yang dapat dibenamkan di berbagai medium seperti kaca. Bila terealisasi, kamu bisa mengetik atau menonton film di kaca cermin sambil bersantai.

5. Koneksi wireless yang melampaui kecepatan 5G

Hasil gambar untuk 5g Consumer Electronic Show 2019

Bayangkan kecepatan internet yang lebih kencang berkali-kali lipat dibandingkan koneksi 4G. Itulah koneksi 5G yang merupakan generasi ke lima dari teknologi nirkabel. Konon kabarnya, infrastruktur untuk koneksi 5G sedang disiapkan di berbagai negara dengan tingkat penggunaan internet yang tinggi, salah satunya Indonesia. Bila 5G benar-benar hadir, kecepatan koneksi WiFi pun bisa dikalahkan oleh internet broadband di telepon pintar.

Baca juga: Inilah Daftar Teknologi Terbaru yang Belum Bisa Kita Nikmati

6. Oculus Quest untuk penggemar virtual reality (VR)

Hasil gambar untuk oculus quest Consumer Electronic Show 2019

Penggemar virtual reality akan sangat mencintai Oculus Quest. Perangkat ini tidak membutuhkan kabel dan dapat menghadirkan tampilan nyata lengkap bersama audio seperti berada di tempat kejadian yang sesungguhnya. Pasti akan seru sekali ya, apalagi untuk memainkan game-game 3D terbaru!

Baca juga: Teknologi Virtual Reality yang Hadir di Dunia Fashion Terbaru 2017

7. Wi-Charge, mengisi baterai tanpa perlu menyolokkan kabel

Hasil gambar untuk wi-charge Consumer Electronic Show 2019

Bayangkan kamu tidak perlu repot-repot memindahkan telepon pintar atau perangkat elektronik yang membutuhkan pengisian daya dari tempatnya? Bayangan itulah yang mendorong diciptakannya Wi-Charge atau pengisian daya nirkabel. Pasti akan sangat praktis sekali. Bukan tidak mungkin teknologi ini dihadirkan, apalagi dengan adanya konsep pengisian daya tersebut oleh Apple dan Samsung.

Seru kan? Apakah kamu mengharapkan kehadiran 7 teknologi tersebut di ajang Consumer Electronic Show 2019? Jika tidak, teknologi seperti apa yang kamu harapkan untuk muncul di sana?

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password