Cara Screenshot HP Xiaomi untuk Semua Tipe atau Seri

Cara Screenshot HP Xiaomi untuk Semua Tipe atau Seri

Styleintech.com – Xiaomi menjadi salah satu vendor smartphone pendatang baru yang langsung mendapatkan perhatian dari banyak pecinta gadget, khususnya pengguna di Indonesia. Xiaomi sering menjadi pilihan dikarenakan banderol harganya yang cukup murah dengan spesifikasi mumpuni.

Dari semua deretan smartphone Xiaomi yang sudah hadir memang dibekali dengan tingakatan spesifikasi yang berbeda. Ini juga dibedakan dari banderol harga yang ditawarkan. Fitur yang disematkan juga cukup lengkap dan mumpuni, salah satunya adalah fitur tangakapan layar. Fitur satu ini sangat berguna bagi Anda yang ingin menangkap tampilan layar, baik itu saat tampilan chat, menjalankan aplikasi, hingga bermain game. Tetapi demikian, masih ada saja pengguna HP Xiaomi yang kurang mengetahui mengenai cara screenshot HP Xiaomi untuk semua tipe ini.

Cara Screenshot HP Xiaomi untuk Semua Tipe atau Seri

Cara Screenshot HP Xiaomi

Mudah saja sebenarnya untuk melakukan cara screenshot HP Xiaomi untuk semua tipe atau seri ini. Setidaknya ada 3 cara yang bisa Anda terapkan untuk mengambil gambar tampilan layar smartphone Xiaomi.

Menggunakan kombinasi tombol

Cara screenshot HP Xiaomi pertama yang bisa Anda terapkan adalah dengan menekan kombinasi tombol. Tombol tersebut adalah tombol POWER + VOLUME DOWN, tekan secara bersamaan hingga beberapa detik atau sampai hasil tangakapan layar dimunculkan. Hasil screenshot akan langsung tersimpan di Galerry smartphone Anda.

Menggunakan toggle notifikasi

Cara kedua untuk melakukan screen capture pada HP Xiaomi semua tipe adalah melalui toggle notifikasi. Anda tinggal menggulirkan toggle notifikasi dan temukan ikon screenshot yang tersedia di toggle notifikasi tersebut. Langsung saja tap ikon tersebut untuk mengambil tampilan layar. Namun sebelumnya, tentukan terlebih dahulu tampilan layar yang akan di screenshot.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Dan yang terakhir adalah memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang memang dikhususkan untuk melakukan screen capture. Download dan install aplikasi screenshot di Google Playstore dan jalankan segera. Tentukan tampilan layar yang ingin di screenshot dan tap ikon aplikasi screenshotnya.

Menyimpang dari pembahasan diatas, bagi Anda yang ingin membeli HP Xiaomi, baik itu keluaran terbaru ataupun keluaran lama maka Anda bisa membelinya di aplikasi AKULAKU. Ada layanan kredit tanpa kartu kredit yang akan memudahkan untuk Anda pemilik kantong tipis. Dapatkan juga voucher gratis dengan total senilai Rp 700.000,- menggunakan kode promo “AIDIA1”.

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password