Cara Reset Smartphone Xiaomi Paling Mudah dan Cepat

Cara reset smartphone Xiaomi paling mudah dan cepat

Styleintech.com – Hard reset merupakan cara untuk mengembalikan ponsel ke pengaturan awal atau pengaturan bawaan pabrik. Hal ini bisa Anda lakukan jika ponsel sering mengalami hang atau error karena terlalu banyak beban maupun penyimpanan yang semakin menipis. Hard reset ini bisa dilakukan untuk semua ponsel termasuk Xiaomi.

Xiaomi merupakan salah satu vendor ponsel keluaran China yang populer akhir – akhir ini karena harganya yang cukup terjangkau. Jika Anda mengalami keadaan ponsel Xiaomi yang sering tiba – tiba mati dan error, solusinya adalah dengan meresetnya. Penasaran? Yuk simak bagaimana cara reset smartphone Xiaomi paling mudah dan cepat berikut ini.

Langkah-Langkah dalam Cara Reset Smartphone Xiaomi dengan Mudah dan Cepat

Cara Reset Smartphone Xiaomi

Bagaiaman cara reset smartphone Xiaomi? Terdapat dua cara yang bisa kamu pilih, yaitu melalui menu Pengaturan atau melalui Recovery Mode.

Pertama, jika kamu memilih untuk reset smartphone Xiaomi melalu menu pengaturan, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan masuk ke menu Pengaturan atau Settings. Kemudian masuklah ke Additional setting, pilih opsi Back up dan Reset. Setelah itu pilih Factory Data Reset, maka hard reset akan di proses. Tunggu hingga proses reset selesai, dan tampilan ponsel akan seperti baru kembali.

Kedua, jika Anda memilih Recovery Mode sebagai cara reset smartphone Xiaomi, sebaiknya terlebih dahulu masuk ke Aplikasi Pembaruan. Setelah itu lihat pada pojok kanan jika ada symbol (***) klik menu tersebut dan pilih Reboot to Recovery Mode. Kemudian ponsel akan melakukan restart dengan sendirinya dan otomatis masuk ke Recovery Mode.

Setelah masuk ke recovery mode, maka akan muncul pilihan bahasa, pilih English. Untuk menggeser ataupun menggunakan kursor, kamu bisa memakan tombol Volume up maupun Volume down serta menggunakan tombol Power sebagai pilihan konfirmasi. Setelah memilih bahasa, pilih Wipe & Reset kemudian pilih Wipe User Data. Jika semua sudah dilakukan, maka pilih reboot, kemudian Reboot to system. Tunggu hingga proses reset smartphone Xiaomi selesai.

Demikian cara reset smartphone Xiaomi paling mudah dan cepat yang bisa Anda coba terapkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password