Cara Reset Smartphone Samsung dengan Mudah

Cara Reset Smartphone Samsung dengan Mudah

Styleintech.com – Smartphone tidak selalu berjalan tanpa masalah. Terkadang ada beberapa permasalahan yang terjadi. Misalnya saja ketika aplikasi tidak bisa digunakan atau smartphone menjadi lemot bahkan sering hang. Kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Setiap merek smartphone memiliki kemungkinan tersebut tidak terkecuali untuk merk Samsung. Apabila dengan cara lain sudah tidak bisa teratasi maka Anda bisa melakukan cara reset smartphone Samsung.

Melakukan reset smartphone harus dengan pertimbangan terlebih dahulu. Misalnya saja melihat apakah data penting yang akan ikut terhapus atau tidak. Jika cara reset smartphone Samsung dengan mudah ini dilakukan secara benar, maka tidak akan ada kendala lagi. Ikuti langkah dibawah ini untuk mereset smartphone Samsung.

Langkah dan Cara Reset Smartphone Samsung dengan Mudah

Cara Reset Smartphone Samsung

Melalui Menu Setting

Cara reset smartphone Samsung dengan mudah yang pertama bisa dilakukan dengan melalui menu Setting. Masuk ke aplikasi atau menu Setting pada smartphone. Pilih menu Backup and Reset kemudian pilih factory data reset. Centang back up my data dan pilih factory data reset.

Melalui Tombol Kombinasi

Selain cara diatas pengguna juga bisa melakukan cara kedua. Cara reset smartphone Samsung dengan mudah menenkan dan menahan tombol Volume bagian bawah dan tombol Home secara bersamaan. pastikan terlebih dahulu smartphone dalam keadaan mati. Tahan tombol ini dengan waktu sekitar 4 sampai 10 detik. Lepaskan tombol jika sudah masuk dalam menu Recovery. Nantinya di menu ini pengguna bisa menggunakan tombol power untuk melakukan konfirmasi menu. Pilih Wipe Data atau Factory Reset serta konfirmasi tombol Power dengan pilih Yes Delete All Data. Tunggu hingga proses berlangsung dan selesai.

Menggunakan Kode

Cara reset smartphone Samsung dengan mudah yang terakhir yakni menggunakan kode. Masuk ke aplikasi atau menu Panggilan. Ketikkan kode *2767*3855# kemudian pilih Ok. Nantinya semua data dari smartphone Samsung ini akan direset dan pengguna tidak bisa menemukan jejak apapun.

3 cara reset smartphone Samsung dengan mudah ini akan membantu pengguna dalam mengatasi kendala smartphone. Pastikan bahwa tidak ada data yang penting. Pertimbangkan dan pilih cara termudah agar smartphone kembali berjalan normal.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password