Cara Reset Smartphone Oppo Semua Tipe

Cara reset smartphone Oppo semua tipe

Styleintech.com – Apa Anda salah satu pengguna ponsel besutan vendor Oppo dan smartphone sering mengalami hang maupun tiba – tiba berhenti sendiri? Jika memang demikian, maka Anda bisa melakukan hard reset smartphone Oppo untuk memulihkannya kembali seperti baru pertama kali membelinya. Namun pastikan pula telah melakukan backup semua data maupun file penting yang ada di memori internal maupun eksternal. Berikut ini adalah cara reset smartphone Oppo semua tipe yang bisa kamu lakukan.

Langkah-Langkah dalam Cara Reset Smartphone Oppo Semua Tipe

Cara Reset Smartphone Oppo

Langkah pertama, pastikan bahwa daya baterai smartphone Oppo mencukupi untuk melakukan hard reset. Sebaiknya sediakan minimal 50% daya untuk melakukan proses hard reset agar bisa berjalan lancar dan maksimal.

Kemudian, tekan tombol Power dan Volume Up secara bersamaan selama beberapa detik untuk bisa masuk kedalam menu ColorOS Recovery Mode Oppo. Pastikan terlebih dahulu smartphone dalam keadaan mati. Lalu akan muncul dan dihadapkan pada menu Recovery Mode Oppo. Pada opsi setelan bahasa, pilih Bahasa Inggris.

Baca juga : Cara Reset Smartphone Asus Tanpa Ribet, Ini Langkah – Langkahnya!

Cara reset smartphone Oppo semua tipe selanjutnya adalah pilih “Wipe Data/Factory Reset” untuk melakukan hard rest smartphone Oppo. kemudian lakukan konfirmasi dengan memilih opsi “YES” yang tertera pada layar.

Tunggu hingga proses hard reset selesai dan berhasil. Jika proses sudah selesai, kamu bisa melakukan restart pada smartphone Oppo. Kemudian lakukan langkah – langkah atau ikuti petunjuk login Gmail berikutnya agar Anda bisa menggunakan smartphone seperti semula.

Dengan adanya metode hard reset ini, tentunya tidak akan ada lagi permasalahan yang akan terjadi pada smartphone Oppo, seperti hang, mati secara tiba – tiba maupun lainnya. sehingga smartphone akan berjalan normal seperti biasanya dan bisa digunakan kembali untuk mempermudah aktivitas sehari – hari.

Baca juga : Cara Reset Smartphone Samsung dengan Mudah

Demikian informasi tentang bagaimana cara reset smartphone Oppo semua tipe yang bisa Anda lakukan. Ternyata hal tersebut murah, mudah, dan cepat untuk dilakukan bukan? Kini Anda tidak perlu lagi untuk membawa smartphone Oppo yang bermasalah ke Service Center, karena Anda pun bisa melakukan hard reset itu sendiri. Semoga bermanfaat!

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password