Cara Reset Smartphone Advan Semua Model dan Tipe

Cara Reset Smartphone Advan Semua Model dan Tipe

Styleintech.com – Advan merupakan salah satu merk smartphone yang cukup populer dikalangan masyarakat, terutama di Indonesia. Advan juga menawarkan berbagai model dan tipe smartphone dengan harga yang bersahabat dan spesifikasi serta kualitasnya pun tidak kalah dengan produk-produk yang lain.

Bagi Anda pengguna Advan tidak jarang juga mengalami keluhan tentang smartphone yang bermasalah. Masalah yang muncul pun beragam baik eksternal maupun internal seperti hang, layar mati, lupa password atau kata sandi, dan lain sebagainya. Untuk mengatasi masalah tersebut bisa dilakukan dengan cara reset smartphone Advan. Lalu bagaimana cara reset smartphone Advan ini? simak ulasan berikut ini.

Langkah-Langkah dalam Cara Reset Smartphone Advan Semua Tipe

Cara Reset Smartphone Advan

Untuk mengembalikan kondisi smartphone Advan ini bisa dilakukan dengan Factor Reset yang cukup mudah dilakukan. Cara reset smartphone Advan ini tinggal buka menu Settings lalu pilih opsi Backup & reset. Setelah itu, untuk mengembalikan kondisi smartphone dalam kondisi pabrikan pilih Factory Data reset.

Baca juga : Cara Reset Smartphone Samsung dengan Mudah

Jika smartphone Advan dalam keadaan mati kamu dapat melakukan hard reset melalui Recovery mode. Cara reset smartphone Advan yang pertama adalah pastikan smartphone dalam keadaan mati. Setelah itu tekan tombol Power dan tombol Volume Down/Up secara bersamaan selama beberapa saat. Secara otomatis smartphone Advan masuk dalam Recovery mode ketika tekanan pada tombol dilepas.

Cara reset smartphone Advan yang selanjutnya yaitu pilih menu Wipe data/Factory Reset lalu akan muncul kotak dialog selanjutnya pilih Yes. Kemudian tunggu proses tersebut sampai selesai, lalu pilih opsi Wipe ache partition dan pilih Yes. Setelah itu, lakukan reboot pada smartphone Advan untuk bisa digunakan kembali seperti semula.

Baca juga : Cara Reset Smartphone Asus Tanpa Ribet, Ini Langkah – Langkahnya!

Sebelum Anda melakukan reset smartphone Advan ini ada baiknya jika Anda sudah mencadangkan data atau file pada memori internal maupun eksternal terlebih dahulu. Hal itu dilakukan untuk menghindari resiko hilangnya file atau data selama proses reset smartphone Advan berlangsung.

Demikian ulasan mengenai cara reset smartphone Advan untuk semua model dan tipe. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password