Cara Promote Instagram Paling Mudah dan Efektif

Cara Promote Instagram

Styleintech.com – Instagram bisa menjadi sarana kita untuk bisa terkenal atau juga untuk memasarkan produk pribadi. Bukan hanya sekedar impian belaka, Instagram bisa mewujudkan mimpi banyak orang untuk bisa sukses. Sudah banyak dari mereka yang sukses menjadi selebgram dan sering diundang ke berbagai stasiun TV nasional. Selain itu, mereka yang merupakan pebisnis sejati juga merasakan manisnya kesuksesan dalam hal penjualan melalui instagram. Tapi hal ini tentunya tidak bisa didapatkan secara instan, salah satunya adalah dengan cara promote instagram.

Promote Instagram berarti kita mempromosikan akun instagram kita agar bisa dikenal dan menjangkau orang banyak. Promote ini sendiri bisa dengan cara berbayar atau juga secara gratisa, tergantung bagaimana keinginan kita untuk menjangkau orang banyak.

Baca juga : Ampuh dan Gratis! Ini Cara Auto Like Instagram Paling Mudah

Cara Promote Instagram Paling Mudah dan Efektif

Cara Promote Instagram Paling Mudah dan Efektif

Cara promore Instagram yang paling instan dan memberi efek nyata adalah dengan cara beriklan di Instagram. Instagram menyediakan Instagram Ads yang memungkinkan pengguna bisa menjangkau lebih banyak pengguna. Lantas, bagaimana cara promote Instagram dengan iklan tersebut? Berikut langkah-langkahnya!

Cara Promote Instagram

  1. Pertama pastinya kamu harus login ke akun Instagram yang ingin di promosikan. Setelah itu, setting menjadi akun privat. Selanjutnya akun harus dialihkan menjadi akun bisnis. Akun bisnis dipilih karena memiliki lebih banyak fitur dibandingkan dengan akun personal. Lengkapi semua data akun bisnismu supaya lebih dipercaya oleh pengguna.
  2. Pada halaman profil, akan tampak tombol atau pilihan “Promote”, klik pada pilihan tersebut. Setelah itu, kamu tinggal memilih foto atau video yang akan dipromosikan. Usahakan foto atau video yang dipromosikan unik dan menarik, serta memiliki informasi yang lengkapi seputar akun kamu.
  3. Berikutnya pilih opsi action button, yang berguna untuk mengarahkan ke toko probadi kamu. Misalkan ke alamat website atau ke toko fisik jika memang ada. Ada dua pilihan memang, yakni “visit your website” dan juga “call and visit your business.
  4. Agar bisa mendapatkan sasaran yang tepat, kamu juga harus mengatur target audiens iklan. Pada menu audience, kamu bisa klik “Create your own…”. setelah itu, atur nama iklan, lokasi target pengiklanan, interest, range usia audiens dan juga jenis kelamin audiens target. Dengan pengaturan target audien yang lebih spesifik seperti ini akan bisa menjangkau lebih banyak pengguna dan inilah yang membuat iklan sangat efektif.
  5. Dan langkah yang terakhir adalah mengatur budget iklan. Tidak perlu mengeluarkan budget hingga puluhan juta, karena disini kamu bisa mengatur sendiri besaran budget sesuai dengan kemampuan kamu. Instagram Ads ini sendiri memiliki patokan budget minimal Rp 10.000 per hari. Silahkan kamu klik “Set Your Own” untuk mengatur besaran budget dan atur juga durasi iklan. Untuk sekedar coba-coba, kamu bisa mengatur budget Rp 70.000 dan iklanmu akan tayang selama 7 hari full.

Cara Promote Instagram Paling Mudah dan Efektif

Baca juga : 5 Aplikasi Feeds Instagram Keren Layaknya Selebgram

Untuk sistem pembayarannya, Instagram Ads sudah bisa membayar melalui Credit atau Debit Card. Selain itu, jika kamu ingin melakukan pembayaran melalui Bank Transfer atau ATM, maka bisa melakukan setting dulu dibagian Ads Manager.

Sistem dari Instagram Ads ini sangat mirip dengan Facebook Ads yang menjadi promadona para pebisnis online. Untuk masalah keefektifan dalam menjangkau pengguna, keduanya sama-sama bagus dan memberikan dampak yang signifikan terhadap akun instagram kamu.

Saat foto atau video sudah diiklankan, maka di bawahnya akan ada tombol view Instagram. Di dalamnya akan tertera informasi mengenai Impression, Click, dan juga Cost per click. Dengan demikian, kamu bisa tahu seberapa efektif iklan di Instagram dalam menjangkau banyak pengguna.

Itulah tadi cara promote Instagram yang paling mudah dan efektif bisa kamu terapkan. Semoga informasi yang kami bagikan di atas bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password