Cara Merawat PS4 yang Mudah Agar Tetap Awet dan Punya Performa Optimal

Cara Merawat PS4 yang Mudah Agar Tetap Awet dan Punya Performa Optimal

Styleintech.com – Produk Playstation pada dasarnya selalu memiliki kualitas tinggi dan daya tahan kelas atas. Tetapi jika Anda tidak merawatnya dengan baik dan benar, maka umurnya bisa saja berkurang dalam waktu singkat. Nah, agar konsol PS4 Anda bisa bertahan dalam waktu yang lebih lama lagi, berikut ini ada beberapa tips dan cara merawat PS4 yang harus banget Anda simak dan coba terapkan pada konsol kesayangan Anda. Langsung saja di simak langkah mudahnya.

Cara Merawat PS4 Agar Tetap Awet dan Performa Optimal

Optimalkan penggunaan tenaga

Cara Merawat PS4 yang Mudah Agar Tetap Awet dan Punya Performa Optimal

Langkah pertama Anda harus paham terlebih dulu mengenai penggunaan tenaga pada PS4 yang Anda miliki. Pada saat sistem menyala, lampu indikator pastinya akan menyala putih. Jika sistem ada dalam keadaan standby, maka lampu indikator akan menyala oranye. Ketika sistem mati sepenuhnya, maka lampu indikatornya akan mati. Dalam keadaan standby, secara default PS4 ini akan mengunduh updates serta mengisi daya controller. Jika Anda pergi selama beberapa jam, seperti untuk makan malam, meninggalkan PS4 dalam keadaan standby maka bisa jadi ide yang baik. Tetapi jika Anda perginya untuk waktu yang agak lama dan tidak berencana untuk melanjutkan permainan, sebaiknya Anda matikan PS4-mu tersebut.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Offline Android Strategi Paling Seru dan Menantang

Jangan sampai PS4 Anda tiba-tiba mati sendiri

Cara Merawat PS4 yang Mudah Agar Tetap Awet dan Punya Performa Optimal

Salah satu hal yang kerap kali membikin pemain PS4 kaget bukan main adalah saat PS4 mereka mati di tengah permainan. Pastinya hal yang seperti itu bisaa berpotensi merusak PS4 Anda dan harus banget dihindari. Jika konsol kesayanganmu mati tiba – tiba, maka ada dua kemungkinan besar. Pertama, adalah posisi kabel yang kurang kencang, sehingga hal ini bisa Anda hindari dengan cara melakukan pemeriksaan secara rutin. Lalu untuk yang kedua, PS Anda kepanasan. Untuk menghindari hal ini pastikan ventilasi PS4 tidak terhalang oleh barang – barang di ruangan. Selain hal tersebut, Anda juga sebaiknya tidak bermain lebih dari 5 jam agar PS4 Anda tidak overheat.

Baca juga: 3 Pilihan Game Terbaru 2019 yang Seru Dimainkan Saat Staycation Bareng Sahabat

Memperhatikan keadaan ruangan

Cara Merawat PS4 yang Mudah Agar Tetap Awet dan Punya Performa Optimal

Tempat Anda menyimpan PS4 ini ternyata juga memiliki peranan yang cukup penting sekali dalam umur hidupnya. Seperti yang sudah kami singgung di atas, Anda harus banget memastikan ventilasi PS4 berjalan dengan lancar. Salah satu caranya adalah dengan membersihkan ruangan PS4 bebas dari gumpalan debu atau kotoran. Untuk membersihkan ruangan dari debu, ada banyak pemain PS4 yang pakai lap microfiber yang lembut yang bisa Anda dapatkan melalui AKULAKU kredit offline.

Hal kedua yang bisa Anda perhatikan adalah penempatan PS4 Anda. Jangan membiarkan PS4 Anda mendapat panas eksternal yang berlebihan karena terpapar secara langsung dengan cahaya matahari. Sebab, panas berlebih jelas sekali bisa merusak komponen yang ada di dalam konsol PS4 Anda, serta mengurangi performanya dalam jangka panjang.

Nah, itulah tadi beberapa cara merawat PS4 yang mudah agar tetap awet dan punya performa optimal. Satu hal lagi yang harus Anda ingat di sini adalah untuk tidak membongkar PS4 Anda sendiri. Sebab, garansi resmi dari Sony ternyata tidak akan berlaku lagi jika Anda membongkar PS4 Anda. Oleh sebab itu, perawatan PS4 yang terbaik merupakan hal yang paling penting harus Anda lakukan. Misalnya saja dengan menjaga lingkungan tempat dimana Anda meletakkan PS4 dan cara Anda dalam menggunakan konsol tersebut.

Jika berbicara mengenai konsol PS4, aksesoris, dan juga produk Sony yang lain, semuanya bisa Anda dapatkan dengan mudah dan cicilan lewat AKULAKU kredit offline. Semoga informasi di atas bermanfaat dan menginspirasi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password