Cara Merawat dan Membersihkan Monitor LCD/LED yang Benar

Cara Merawat dan Membersihkan Monitor LCD/LED yang Benar

Styleintech.com – Seperti yang kita tahu bersama bahwa monitor PC atau komputer dengan model tabung CRT saat ini memang sudah sangat jarang sekali digunakan, sebagian orang beralih menggunakan monitor LCD yang dinilai jauh lebih hemat listrik dan sedikit radiasinya dibandingkan dengan monitor jenis tabung tersebut. Tetapi demikian, monitor LCD ternyata memiliki beberapa kekurangan dibandingkan monitor tabung CRT, yakni harganya yang mahal dan umurnya terbilang lebih singkat. Jadi, monitor LCD ini harus dirawat dengan baik secara ekstra. Buat Anda yang memiliki PC atau komputer dengan monitor LCD, cara ini bisa Anda jadikan sebagai panduan untuk merawat dan membersihkan monitor LCD atau LED komputer dengan benar.

Cara Merawat dan Membersihkan Monitor LCD/LED yang Benar

Cara merawat monitor LCD/LED

Cara Merawat dan Membersihkan Monitor LCD/LED yang Benar

  • Menggunakan screen protector untuk memberi perlindungan pada layar agar aman dari goresan.
  • Pada saat Anda tidak menggunakan PC atau komputer, silakan tutupi monitor LCD atau LED agar tidak berdebu. Sebab, monitor yang berdebu bisa berakibat panas secara berlebih, sehingga lebih mudah untuk rusak.
  • Menjauhkan monitor LCD dari benda – benda yang mengandung magnet, sebab bisa merusak layar monitor.
  • Meletakkan monitor agar tak terkena sinar matahari secara langsung. Sebab, pada dasarnya semua alat – alat elektronik tak baik apabila terkena panas sebab bisa memperpendek umurnya.
  • Pada saat menggunakan PC atau komputer, jangan menutupi ventilasi monitor di belakangnya, hal ini bertujuan untuk menjaga supaya suhu monitor tak terlalu panas.
  • Menjaga monitor supaya tak sampai mendapat guncangan yang cukup keras, tergores, atau bahkan terjatuh, sebab monitor LCD sangat sensitif.

Cara membersihkan monitor LCD/LED

Cara Merawat dan Membersihkan Monitor LCD/LED yang Benar

  • Pada saat membersikan layar monitor LCD atau LED, usahakan jangan ada listrik yang masih menyala. Amannya, Anda cabut semua kabel listrik dari monitor.
  • Anda sebaiknya menggunakan cairan khusus untuk membersihkan monitor. Lalu semprotkan cairan ke kain terlebih dulu, dan bersihkan monitor dengan kain tersebut.

Nah, itu tadi cara merawat dan membersihkan monitor LCD/LED yang benar bisa kami informasikan. Untuk mendapatkan monitor yang bagus dan berkualitas atau pun beberapa perlengkapan untuk membersihkan monitor, silakan temukan di berbagai toko online yang ada. Selain itu, kami sarankan agar Anda memilih untuk melakukan pembayaran dengan sistem cicilan bersama AKULAKU. Sebab, dengan AKULAKU, Anda bisa melakukan cicilan tanpa kartu kredit lho!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password