Cara Merawat Baterai HP Android Agar Lebih Awet

Cara Merawat Baterai HP Android Agar Lebih Awet

Styleintech.com – Bukan jadi rahasia umum lagi bahwasannya dilema dihadapi oleh sebagian besar pengguna hp Android di Indonesia adalah selain mendapat fitur yang mumpuni, tetapi mereka juga harus menerima kenyataan bahwasannya hp yang mereka miliki tersebut tidak bisa bertahan lama dalam hal baterai. Hp mengkonsumsi baterai yang terbilang rakus sekali, sehingga penggguna si hp pun tak bisa bertahan lama. Anda ingin tahu cara merawat baterai hp Android agar lebih awet? Ikuti langkah – langkah di bawah ini.

Cara Merawat Baterai HP Android Agar Lebih Awet

Pastikan brightness hp Anda tetap rendah

Pastikan brightness hp Anda tetap rendah

Mungkin saja sudah banyak yang tahu jika mengurangi intensitas cahaya yang dihasilkan layar hp maka Anda juga mengurangi penggunaan baterai secara signifikan. Sebagai informasi, bagian layar adalah komponen hp yang mengkonsumsi baterai terbesar bila dibandingkan dengan komponen yang lain.

Memutuskan koneksi GPS, WiFi, Bluetooth, dan lainnya

Memutuskan koneksi GPS, WiFi, Bluetooth, dan lainnya

Jika Anda tak ada di tengah perjalanan, maka lebih baik matikan saja fitur GPS, dan jika Anda juga tak menggunakan Bluetooth dan fitur lainnya, maka mematikannya juga jadi tindakan yang bisa menambah umur baterai hp Anda.

Menggunakan fitur sync secara tepat

Adanya fitur ini di hp Android Anda tak seharusnya selamanya dinyalakan, sebab itu adalah fitur yang kami rasa tak butuh aktifitas rutin. Silakan nyalakan saja sync hanya disaat Anda sedang mencharge saja untuk tetap menjaga baterai Anda lebih awet.

Menggunakan WiFi daripada paket data

Memilih menggunakan WiFi bisa mengurangi pusing Anda terhadap cepatnya baterai berkurang, sebab menggunakan WiFi maka aktifitas pencarian sinyal internet yang dilakukan hp Anda juga akan dimatikan, sehingga baterai Anda tetap awet.

Mengunci hp saat tidak digunakan

Selain mematikan layar, ternyata mengunci hp juga menjadikan sistemnya ada dalam kondisi sleep sehingga konsumsi baterai yang digunakannya lebih sedikit. Tetapi Anda juga harus memperhatikan dengan aplikasi yang menggunakan fasilitas seperti wakelock, sebab ini bisa menguras baterai Anda.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara merawat baterai Android agar lebih awet. Semoga saja bisa bermanfaat.

Baca Juga : 3 Tips Mudah Hemat Baterai HP Android Hingga 50%

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password