Cara Menyembunyikan following di Instagram Mudah dan Cepat

Cara Menyembunyikan following di Instagram Mudah dan Cepat

Styleintech.com – Jika berbicara mengenai jejaring sosial, kalian pasti setuju kalau jejaring sosial paling populer dan banyak peminatnya adalah Instagram. Ya, Instagram memang menjelma menjadi media sosial yang paling diminati saat ini, mengalahkan media sosial lainnya seperti facebook, twitter dan lain sebagainya. Apalagi perubahan cukup signifikan yang dilakukan oleh pihak developer, membuat Instagram semakin kaya fitur menarik. Sebut saja fitur story yang memungkinkan penggunanya berbagai cerita lewat foto, video ataupun tulisan.

Salah satu kebanggan bagi pemilik Instagram adalah akunnya tersebut memiliki banyak pengikut. Tapi ternyata untuk mendapatkan banyak pengikut ini tidaklah mudah dan tidak bisa terjadi secara instan. Salah satu cara manualnya adalah dengan melakukan following terlebih dahulu. Terkadang ketika melakukan following, hal tersebut tidak ingin diketahui oleh salah satu atau banyak pengguna instagram lainnya. Tenang saja, ada kok cara menyembunyikan following di Instagram yang bisa kamu terapkan. Untuk informasi lengkapnya bisa disimak di bawah ini.

Cara Menyembunyikan following di Instagram Mudah dan Cepat

Cara menyembunyikan following di Instagram sebenarnya sangatlah mudah. Setidaknya ada 2 cara yang bisa kamu terapkan, dan kedua-duanya tersebut memiliki tujuan yang sama yakni menyembunyikan following. Tapi tentunya ada sisi perbedaan dari kedua cara tersebut, langkah-langkah dan perbedaan tersebut antara lain:

Cara menyembunyikan following di Instagram dengan setting akun privat

Cara yang satu ini hanya berguna untuk menyembunyikan following dari pengguna yang tidak termasuk dalam pengikut akun IG kamu. Jadi, mereka yang sudah menjadi pengikut atau followers tentunya tidak akan mempan dengan cara satu ini. bukan hanya menyembunyikan following saja, tapi juga menyembunyikan followers dan juga foto yang sudah diuggah di feed IG kamu. Untuk menerapkannya bisa melakukan langkah-langkah berikut :

1. Langkah pertama dengan masuk ke akun Instagram kamu, lalu klik menu foto kecil yang ada di pojok kanan bawah.

aCara Menyembunyikan following di Instagram

2. Setelah itu klik tiga garis yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan. Kemudian klik menu “Pengaturan” yang ada di bagian paling bawah.

Cara Menyembunyikan following di Instagram

3. Selanjutnya scroll terus ke bawah sampai menemukan opsi “Akun Privat”.

Cara Menyembunyikan following di Instagram

4. Pada opsi tersebut aktifkan akun privat dengan cara menggeser tombol yang ada.

5. Nantinya akan muncul pop up untuk konfirmasi akun privat.

Cara Menyembunyikan following di Instagram

6. Klik “Ok” untuk memprivat akun IG kamu. Alhasil following, followers dan foto di feed tidak akan bisa dilihat oleh pengguna yang belum menjadi pengikut atau followers kamu.

Cara Menyembunyikan following di Instagram

Cara menyembunyikan following di Instagram dengan blokir pengguna

Jika kamu ingin menyembunyikan following dari akun yang sudah menjadi pengikut IG-mu, cara ini yang bisa diterapkan. Meskipun sudah menjadi followers, tapi mereka tetap tidak bisa menemukan akun IG kamu dan secara otomatis following juga tidak akan bisa dilihat. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Langkah pertama tentunya kamu harus membuka akun IG dan masuk ke profil.

Cara Menyembunyikan following di Instagram

2. Setelah itu, klik pada bagian “Followers atau Pengikut” untuk mencari pengikut yang akan diblokir sehingga tidak bisa melihat akun yang kamu ikuti. Nantinya akan muncul daftar pengguna yang menjadi followers.

Baca juga: 5 Cara Menyembunyikan Aktivitas di Instagram Paling Mudah

Cara Menyembunyikan following di Instagram

3. Selanjutnya cara akun yang akan diblokir dengan cara scroll atau dengan mengetikkan nama akun melalui kolom pencarian. Setelah ketemu, klik pada nama akun untuk menuju profilnya.

Cara Menyembunyikan following di Instagram

4. Pada halaman profilnya, langsung klik titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas. Akan muncul pop up yang berisi berbagai opsi.

5. Pada opsi yang muncul, klik pada opsi “Blokir”.

Baca juga: Work 100%! Cara Mudah Auto Followers Instagram Terbaru

Cara Menyembunyikan following di Instagram

6. Pada pop up baru, konfirmasi blokir dengan cara klik “Ya, saya yakin”.

Cara Menyembunyikan following di InstagramCara Menyembunyikan following di Instagram

Sekarang following kamu tidak akan terlihat lagi oleh pengguna lain yang tidak menjadi pengikut dan juga pengikut tertentu. Semoga informasi di atas bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password